Kampanye Terbuka di Serang, Jokowi Kembali Ajak Pendukung Lawan Hoaks

Chandra Iswinarno | Stephanus Aranditio
Kampanye Terbuka di Serang, Jokowi Kembali Ajak Pendukung Lawan Hoaks
Kampanye Terbuka Perdana Jokowi di Stadion Maulana Yusuf Serang, Banten pada Minggu (24/3/2019). [Suara.com/Stephanus Aranditio]

Jokowi menyebut hoaks yang menyerang dirinya sudah sampai ke depan pintu rumah bukan hanya di media sosial saja.

Suara.com - Pasangan calon capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi - Maruf Amin melakukan kampanye terbuka pertama di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten pada Minggu (24/3/2019).

Dalam kampanye tersebut, Jokowi kembali menyerukan pada pendukungnya untuk melawan kabar bohong atau hoaks.

Jokowi mengatakan saat ini banyak kabar bohong yang ditujukan kepada dirinya dan berpengaruh terhadap elektabilitas di Pilpres 2019.

"Sekarang ini dibawah itu banyak sekali hoaks, banyak sekali kabar fitnah, banyak sekali kabar bohong, jangan dibiarkan, ini harus direspon, ini harus dilawan, saudara berani melawan hoaks?" Kata Jokowi.

Seruan Jokowi tersebut langsung disambut oleh puluhan ribu pendukungnya yang memenuhi Stadion dengan pekikan "Berani!".

Capres petahana itu, kemudian menyebut hoaks yang menyerang dirinya sudah sampai ke depan pintu rumah, bukan hanya di media sosial saja.

"Coba sekarang ini tidak hanya di media sosial, coba dilihat, banyak di medsos, tapi dari rumah ke rumah nanti kalau menang pendidikan akan dihapus? Saudara percaya? Itulah bohong," tegas Jokowi.

Dalam kampanye pertama pasangan capres cawapres nomor urut 01, hadir Ketum Golkar Airlangga Hartanto, Ketum Perindo Harry Tanoesoedbjo, Ketum PSI Grace Natalie, Ketum TKN Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko, Sekjen PDIP/Sekretaris TKN Hasto Kristyanto, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri hingga Tokoh Ulama Banten Abuya Muhtadi.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS