Ahli Waris Keluarga Korban Banjir Sentani Dipastikan Dapat Santunan

Chandra Iswinarno
Ahli Waris Keluarga Korban Banjir Sentani Dipastikan Dapat Santunan
Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita usai mengikuti Apel Siaga Tagana di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (25/3/2019). [Suara.com/Rambiga]

Untuk korban luka-luka diberikan pengobatan di rumah sakit secara gratis. Total dana yang sudah dikeluarkan oleh Kemensos untuk bantuan sudah mencapai Rp 3,4 miliar.

Suara.com - Kementerian Sosial (Kemensos) akan memberikan santunan kepada ahli waris yang keluarga ya menjadi korban banjir bandang di Kabupaten Sentani, Jayapura sebesar Rp 15 juta.

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan uang santunan tersebut hanya akan diberikan kepada ahli waris dari keluarga inti korban.

"Masing-masing Rp 15 juta bagi keluarga inti yaitu apabila orangtuanya meninggal atau anaknya. Semua yang ditinggalkan keluarga inti berapun jumlahnya akan kami berikan bantuannya," kata Agus, usai mengikuti Apel Siaga Tagana di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (25/3/2019).

Sementara, untuk korban luka-luka pihaknya memberikan pengobatan di rumah sakit secara gratis. Total dana yang sudah dikeluarkan oleh Kemensos untuk bantuan sudah mencapai Rp 3,4 miliar.

"Tidak hanya di Sentani, di NTB, Sulawesi Tenggara, dan Selat Sunda juga sama. Bantuan kami sudah Rp 3,4 miliar dari berbagai item," jelas Agus.

Meski demikian, tambah Agus, pihaknya juga masih terus membuka pintu bantuan untuk para korban bencana tersebut jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

"Dan tentu kami juga tetap membuka pintu kalau ada kebutuhan yang selanjutnya dibutuhkan Sentani. Kami akan siap memberikan bantuan lagi, terakhir kami sudah kirimkan 100 ton beras," jelasnya.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS