Sebut Prabowo Minum Bir, Inikah Kicauan yang Diakui Haikal Hassan Diretas?

Rendy Adrikni Sadikin
Sebut Prabowo Minum Bir, Inikah Kicauan yang Diakui Haikal Hassan Diretas?
Haikal Hassan. [Twitter]

Dalam kicauan itu, Prabowo disebut tidak salat jumat dan minum bir.

Suara.com - Anggota Presidium Alumni (PA) 212, Haikal Hassan Baras, mengaku menjadi korban peretas. Pelaku diklaim mengacak-acak akun WhatsApp, Facebook hingga Twitter milik Haikal Hassan.

Kabar tersebut salah satunya dibagikan dalam bentuk video klarifikasi Haikal Hassan melalui akun milik Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, Minggu (24/3/2019).

"Saya membantu menyampaikan informasi terkait akun babe Haikal yang di-hacked pihak yang tak bertanggung jawab," cuit Dahnil Anzar melalui akun Twitter miliknya, @Dahnilanzar.

Dalam video yang diunggah Dahnil tersebut, berlatar di sebuah bandara, Haikal Hassan memberitahukan bahwa beberapa media sosial miliknya diretas.

"Assalamualaikum teman-teman, melalui mas Dahnil, tolong disebarluaskan akun Twitter saya di-hack. Instagram, Facebook, handphone, WhatsApp grup juga. Tolong abaikan semuanya, karena ini merupakan kerjaan orang-orang yang penakut," ujar Haikal dalam video tersebut.

Linimasa memang sempat heboh kala itu. Di kolom komentar akun Twitter milik @haikal_hassan, sejumlah warga Twitter mempertanyakan kicauan penasihat GNPF itu yang tak biasa.

Mereka pun memberikan hasil tangkapan layar yang memperlihatkan cuitan itu. Disinyalir, cuitan tersebut yang diklaim Haikal Hassan sebagai hasil perbuatan peretas.

Dalam cuitan tersebut, disebut Prabowo Subianto tidak salat jumat dan minum bir. Disebut pula dukungan kepada pasangan calon nomor urut 1, Joko Widodo dan Maruf Amin.

Berikut isi cuitan dari tangkapan layar yang dibagikan warganet di akun milik @haikal_hassan seperti dikutip Suara.com, Selasa (26/3/2019):

"Malam semua, mohon maaf semoga teman-teman tidak kecewa. Jumat kemarin melihat dengan mata ane sendiri Prabowo tidak salat Jumat, malah minum bir di Ambarukmo Jogja. Ane sedih melihat kondisi ini. Dengan ini, ane menyatakan akan mendukung Jokowi-Maruf Amin. #Jokowi2periode."

Tertulis di bawah, kicauan tersebut dibuat pada tanggal 24 Maret 2019 pukul 21.42 melalui Twitter Web Client.

Kicauan di akun Haikal Hassan. [Twitter]
Kicauan di akun Haikal Hassan. [Twitter]

Salah satu tangkapan layar itu diadukan pengguna akun Twitter @muamar_allesa di kolom komentar kicauan Haikal Hassan, "Lagi panas di fb pak ustad, tolong klarifikasinya @haikal_hassan."

Cuitan tersebut dibalas oleh pengguna akun Twitter lain @TaufikSuryaGal1, "Sudah ada klarifikasi. Akun beliau dihack. Lihat TL @Dahnilanzar."

Tindakan yang diklaim dilakukan peretas itu juga dikicaukan oleh akun Twitter @KwikKianGie_. Akun tersebut mengutuk para buzzer yang mencuri akun milik Haikal Hassan.

"Baru saja kampanye terbuka dimulai dan saya melihat kebahagiaan dari masyarakat pendukung 01 dan pendukung 02. Tapi malam ini sudah dikotori kegembiraan itu oleh tingkah laku para buzzer, dengan mencuri akun @haikal_hassan dan membuat twit yang menyerang," kicau akun @KwikKianGie_.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS