Prabowo Deklarasi: Saya Presiden dan Sandiaga Uno Wapres RI 2019 - 2024

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Prabowo Deklarasi: Saya Presiden dan Sandiaga Uno Wapres RI 2019 - 2024
Ilustrasi . ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

"Saya Prabowo Subianto menyatakan, bahwa saya dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno mendeklarasikan sebagai kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden."

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mendeklarasikan diri sebagai presiden terpilih, serta Sandiaga Uno sebagai wakil presiden terpilih yang bakal memimpin Indonesia pada 2019 – 2024.

Tak seperti pidato deklarasi kemenangannya Rabu (17/4) malam, kali ini Prabowo didampingi Cawapresnya, Sandiaga Uno.

Prabowo mengatakan, ia  dan Sandiaga mengungguli perolehan suara Jokowi – Maruf Amin sebesar 62 persen. Angka itu diperolehnya dari perhitungan riil Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga.

"Saya Prabowo Subianto menyatakan, bahwa saya dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno mendeklarasikan sebagai kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden RI tahun 2019-2024. Itu berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen perhitungan real count yang telah direkapitulasi," kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Prabowo mengungkapkan alasan deklarasi tersebut, karena pihaknya telah memegang sejumlah bukti kecurangan-kecurangan di daerah. Karena itu Prabowo mendeklarasikan kemenangan itu lebih cepat.

Karena itu, Prabowo meminta kepada seluruh pendukungnya untuk mengucap rasa syukur atas kemenangannya yang diperolehnya.

Prabowo mengatakan, kemenangan tersebut dikarenakan besarnya dorongan perjuangan dan dukungan para pendukungnya.

"Kami yakin hanya dengan rahmat hidayah, dan berkahnyalah perjuangan panjang kita semua untuk memenangkan pejuang politik telah berhasil dengan dukungan rakyat.”

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS