Wajah Tampak Lesu, Tampilan Sandiaga Uno Klaim Menang Bikin Warganet Iba

Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara
Wajah Tampak Lesu, Tampilan Sandiaga Uno Klaim Menang Bikin Warganet Iba
Prabowo Subianto - Sandiaga Uno saat konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019). [Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]

Wajah lesu dan tak bersemangat Sandiaga Uno jadi sorotan warganet, banyak warganet yang iba.

Suara.com - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali menggelar konferensi pers mengklaim kemenangan dalam Pilpres 2019. Kali ini, sang wakil yakni Sandiaga Uno hadir mendampinginya, namun wajah lesu Sandiaga Uno menjadi sorotan warganet.

Sandiaga Uno tak menunjukkan diri saat Prabowo Subianto mengklaim kemenangan dengan raihan suara 62 persen dari hasil real count internal sebanyak dua kali. Pada klaim  kemenangannya yang ketiga, sosok Sandiaga muncul dan mengejutkan banyak orang.

Sandiaga Uno yang biasanya tampil di hadapan publik dengan wajah berseri dan semangat tinggi, kali ini ia tampil dengan wajah yang suram. Tak ada senyum khasnya yang menghiasi wajahnya.

Saat menyerukan salam dua jari pun, Sandiaga Uno tampak tak bersemangat. Tak ada ekspresi gembira tergambar dalam wajahnya.

Menurut Pakar bahasa tubuh dan mikroekspresi Monica Kumalasari mengatakan, Sandiaga Uno keluar dari kebiasaan dia saat konferensi pers deklarasi kemenangan tersebut.  Monica justru melihat ekspresi sedih, marah, dan takut. Tak hanya itu, "Terus, ini bukan gayanya, tangannya ikut ke belakang seperti anak buah. Tangan ke belakang artinya nurut," ujar Monica.

Berbagai gerak tubuh dan ekspresi Sandiaga Uno pun menjadi perbincangan warganet. Banyak warganet yang menduga Sandiaga Uno mengalami kelelahan hingga sakit. Namun tak sedikit pula yang menyebut Sandiaga Uno seperti menyembunyikan amarah dan merasa tertekan di balik ekspresinya yang begitu datar.

"Aku tahu Pak Sandi Uno gak mau ikut-ikutan deklarasi halu ini tapi ah sudahlah," kata @aishiteyoung.

"Kasihan Sandiaga, dia terlihat sangat tertekan," ujar @finsensiadaeli.

"Biasanya Sandiuno cengengesan, ini wajahnya bermuram durja. Sing sabar no lah," ungkap @aaedoys.

"Apakah hanya perasaanku saja, dia lagi menahan tangis? Biasanya cakep kok ini kayak lagi berbeban berat?" cuit @aquarius_eonni.

"Kayaknya dia tertekan dalam ancaman, bukan sedih," tutur @commaditya.

"Lemes banget kayaknya, gak bersemangat. Angkat 2 jari gak setinggi biasanya. Gue kalo lagi sakit, ketemu temen, apalagi ditambah menang undian kayaknya bakal seger sih," kicau @surygita.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS