Disebut Jadi Pusat Real Count Prabowo - Sandi, Kantor DPP Gerindra kok Sepi

Reza Gunadha | Novian Ardiansyah
Disebut Jadi Pusat Real Count Prabowo - Sandi, Kantor DPP Gerindra kok Sepi
Kantor DPP Partai Gerinda di Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, tampak sepi, Selasa (23/4/2019). [Suara.com/Novian Andriansyah]

Sejak menjelang waktu magrib dan sesudahnya, suasana di DPP Gerindra terlihat sepi, baik di luar maupun di lobi gedung.

Suara.com - Kantor DPP Partai Gerinda di Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, tampak sepi, Selasa (23/4/2019).

Padahal sebelumnya, kantor ini disebut-sebut menjadi pusat pengumpulan data C1 sebagai dasar Partai Gerindra melakukan real count perolehan suara Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Pantauan Suara.com, sejak menjelang waktu magrib dan sesudahnya, suasana di DPP Gerindra terlihat sepi, baik di luar maupun di lobi gedung.

Hanya ada segelintir remaja yang tampak keluar masuk untuk menunaikan salat Magrib di Masjid Jami Nurul Falah, tidak jauh dari kantor DPP Gerindra.

Ada juga sebagian dari remaja tersebut yang keluar, lalu meninggalkan gedung menumpangi ojek online maupun kendaraan roda dua milik pribadi.

Suara.com mencoba bertanya kepada salah seorang remaja laki-laki yang hendak masuk kembali ke kantor DPP Gerindra, seusai salat.

Namun, remaja itu tampak menghindari jurnalis Suara.com, saat dipertanyakan ada atau tidaknya kegiatan pengumpulan data C1 untuk real count di dalam gedung.

Belum selesai Suara.com bertanya, remaja yang tidak diketahui namanya tersebut tampak buru-buru menjawab, lalu berjalan menuju ke dalam gedung.

Berdasarkan gelagatnya, ia seperti menghindari untuk terlibat lebih jauh dalam percakapan dengan Suara.com.

"Mana tau," ketus remaja tersebut saat menjawab mengenai ada tidaknya real count di DPP Gerindra.

Suara.com kemudian mencoba masuk ke dalam gedung untuk menanyakan hal yang sama kepada petugas penerima tamu. Namun sesampainya di lobi, tidak ada satu pun petugas.

Suasana di lobi juga tampak sepi, hanya ada beberapa orang dan remaja yang keluar masuk gedung lalu menuju ke lantai atas menggunakan anak tangga.

Sampai sekitar pukul 19.00 WIB, belum ada satu pun orang di DPP Gerindra yang bisa dikonfirmasi lebih lanjut mengenai benar tidaknya ada kegiatan perhitungan real count di sana.

Sebelumnya, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga, Andre Rosiade mengatakan, lokasi real count di lokasi itu tidak bisa diakses oleh sembarang orang.

"Real Count terus dilakukan oleh DPP Partai Gerindra dan BPN, mengenai lokasi tentu kami tempatkan di lokasi yang aman, dan tidak gampang diakses pihak yang tidak berkepentingan," kata Andre kepada Suara.com.

Andre memaparkan, lokasi real count itu sengaja tidak terbuka kepada publik karena untuk menjaga form C1 yang dibawa oleh DPD Gerindra se-Indonesia. Karena itu tempat penghitungan real count tersebut sangat dijaga baik oleh DPP Gerindra.

"Apalagi C1 dari seluruh wilayah Indonesia terus berdatangan dikirim oleh DPD Gerindra se-Indonesia dan relawan-relawan pendukung pak Prabowo," ujarnya.

"Logikanya mana mungkin petugas penerima tamu tahu mengenai hal ini," tukasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS