Ditanya Berapa Mahar Anaknya, Jawaban Gubernur Sulsel Bikin Warganet Kaget

Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara
Ditanya Berapa Mahar Anaknya, Jawaban Gubernur Sulsel Bikin Warganet Kaget
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdulah. (Suara.com/Lirzam Wahid)

Berapa besaran mahar anak Gubernur Sulawesi Selatan?

Suara.com - Unggahan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di akun media sosial Instagram @nurdin.abdullah yang mengomentari mengenai fenomena mahalnya uang panai menjadi sorotan warganet. Banyak warganet yang akhirnya beralih menanyakan uang panai anak Nurdin Abdullah.

Awalnya, Nurdin Abdullah membuat sebuah status yang meminta agar pemberitaan mengenai uang panai tidak dibesar-besarkan. Sebab, ia khawatir akan menyebabkan para pemuda takut untuk menikah.

Uang panai adalah uang belanja untuk mempelai wanita yang diberikan oleh mempelai pria. Uang panai sudah menjadi tradisi adat Suku Bugis yang terus dilestarikan hingga kini.

"Yang kami takutkan, anak-anak muda semakin takut untuk menikah dan lebih memilih jalur yang tidak benar," kata Nurdin Abdullah seperti dikutip Suara.com, Sabtu (15/6/2019).

Tak lama berselang, seorang warganet memberikan pertanyaan pribadi kepada Nurdin Abdullah. Ia menanyakan besaran mahar yang dipatok oleh Nurdin Abdullah saat menikahkan sang anak perempuan.

"Kalau boleh tahu Pak Gubernur, barusan anaknya menikah boleh tahu berapa maharnya?" tanya si warganet @ravlann.

Pertanyaan warganet tersebut pun dijawab oleh Nurdin Abdullah. Jawaban Nurdin Abdullah membuat warganet terkejut.

"88 riyal dan satu stel emas," jawab Nurdin Abdullah.

Besaran mahar anak Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (Instagram)
Besaran mahar anak Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (Instagram)

Bila dirupiahkan, 88 riyal setara dengan sekitar Rp 337 ribu. Sementara, untuk satu stel emas yang disebutkan oleh Nurdin Abdullah, ia tidak menjelaskan berapa berat emas satu stel atau satu set tersebut.

Cuitan balasan dari Nurdin Abdullah itu menjadi bahan perbincangan warganet. Banyak warganet yang terkejut dengan besaran mahar seorang anak gubernur.

"Tawwa murahnya. Anak gubernur loh itu," kata @sukrancuke10.

"Pak gubernur mantap," kata @hijranawahabwahab.

"Niat yang penting," ungkap @bintang.merdeka.

Sebelumnya, beredar sejumlah berita yang menyebutkan uang panai seorang wanita mencapai Rp 300 juta, 1 stel emas, tanah seluas 1 hektar, beras seberat 1 ton hingga seekor kuda. Ada pula seorang wanita Bugis yang mendapatkan panai berupa cek sebesar Rp 500 juta dari pria yang meminangnya.

Berita tersebut pun langsung viral di media sosial dan menjadi perbincangan warganet. Banyak warganet yang terkejut dengan tingginya uang panai masyarakat Bugis.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS