Anies Dipastikan Dapat Pengganti Sandiaga pada 22 Juli 2019

Reza Gunadha | Stephanus Aranditio
Anies Dipastikan Dapat Pengganti Sandiaga pada 22 Juli 2019
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. (Suara.com/Tyo)

Nanti kuorum dan tidak kuorum itu bagaimana nanti di situlah, nanti pesertanya ada yang hadir dan enggak hadir nah itu akan terjadi di situ, tegas Pras.

Suara.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi memastikan, Gubernur Anies Baswedan segera memiliki wakil pengganti Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur pada bulan depan. Rapat paripurna pemilihan wagub DKI akan digelar 22 Juli 2019.

Prasetio menyatakan demikian setelah melakukan rapat pimpinan dengan panitia khusus (pansus) cawagub DKI yang diketuai politikus Partai Hanura, Ongen Sangaji.

"Baru hari ini kami menerima laporan dari pansus, dia mengagendakan nanti tanggal 22 Juli ada paripurna pertama dan paripurna kedua untuk menghasilkan apakah nanti diterima calon wagub atau tidaknya di dalam rapat paripurna itu," kata pria yang akrab disapa Pras itu di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019).

Pras mengungkapkan pada rapat paripurna perdana, kedua cawagub yang diusung Partai Keadilan Sejahtera yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto bakal dihadirkan.

Meski begitu, politikus PDI Perjuangan itu belum bisa memastikan salah satu dari keduanya bisa langsung terpilih atau tidak pada 22 Juli, karena semua akan kembali ke keputusan forum rapat paripurna parlemen Kebon Sirih.

“Nanti kuorum dan tidak kuorum itu bagaimana nanti di situlah, nanti pesertanya ada yang hadir dan enggak hadir nah itu akan terjadi di situ,” tegas Pras.

Sebelumnya, Pansus Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta memutuskan untuk memasukkan klausul di mana kedua calon yang diusung dinyatakan gugur apabila dalam dua kali rapat paripurna tidak mencapai kuorum.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS