Ahok Minta Jalur MRT Diperpanjang ke Seluruh Jakarta

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Ahok Minta Jalur MRT Diperpanjang ke Seluruh Jakarta
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyambangi salah satu stasiun MRT di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta, Jumat (5/7). (Instagram/@basukibtp)

"Ya teruskan (pembangunan) sampai ke utara, timur dan barat juga harus dibangun," kata Ahok.

Suara.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau BTP alias Ahok, meminta Pemprov DKI Jakarta dapat memperluas jangkauan moda raya terpadu (MRT).

Bukan hanya melintasi pusat dan selatan, kereta listrik MRT diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahok melalui vlog berjudul Pertama Kali Coba MRT jakarta yang diunggah di kanal YouTube Panggil Saya BTP. Ahok berharap agar seluruh masyarakat Jakarta dapat menikmati MRT.

"Ya teruskan (pembangunan) sampai ke utara, timur dan barat juga harus dibangun karena itu penduduk disana paling banyak ada di timur," kata Ahok seperti dikutip Suara.com, Rabu (10/7/2019).

Saat ini, Jakarta juga memiliki moda transportasi massal lain yakni Light Rail Transit (LRT). Ahok meminta agar pembangunan MRT bisa dilanjutkan dari Bundaran HI menuju ke utara Jakarta.

"Sudah ditutup (dibangun) LRT juga kan. Jadi rencana mau bangun MRT kalau sudah ada kereta cepat, MRT yang penting selesaikan Bundaran HI ke utara itu," ungkap Ahok.

Vlog tersebut diambil saat Ahok sedang mencoba menaiki MRT untuk kali pertama  sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, Ahok ditemani oleh sang putra sulung Nicholas Sean.

Ahok mengaku kagum terhadap MRT. Menurutnya, MRT jauh lebih bagus dari ekspektasinya. Selai itu Ahok juga menyoroti kebersihan MRT yang cukup bersih.

Saat tiba di Stasiun Bundaran HI, Ahok bersama anaknya langsung turun. Kehadiran Ahok membuat para penumpang MRT geger, banyak penumpang berhamburan mendekati Ahok untuk berfoto bersama.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS