Tanya Kawat Duri Bawaslu, Karni Ilyas Akui Levelnya di Bawah Najwa Shihab

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
Tanya Kawat Duri Bawaslu, Karni Ilyas Akui Levelnya di Bawah Najwa Shihab
Kolase foto Karni Ilyas dan Najwa Shihab.

Soal level dengan juniornya, Karni Ilyas punya pernyataan tersendiri.

Suara.com - Sebuah pernyataan keluar dari sosok Karni Ilyas saat dibandingkan dengan jurnalis sekaligus presenter kawakan, Najwa Shihab.

Meski menekuni dunia yang sama, Karni Ilyas merupakan senior Najwa Shihab. Dilihat dari usianya, ia pun dinilai lebih berpengalaman dibandingkan dengan anak Quraish Shihab.

Namun, dalam sebuah kesempatan presenter yang terkenal dengan suara beratnya itu malah memberikan pernyataan menarik saat dibadingkan dengan Najwa Shihab.

Awalnya, akun Twitter @karniilyas mengunggah cuitan tentang Jalan MH Thamrin, Jakarta dekat kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Ia heran mengapa jalanan itu masih macet padahal dua kubu calon presiden sudah berdamai.

"Mau tanya, kenapa jalan Thamrin di depan Bawaslu R.I, sampai malam ini, masih ditutup separo, sehingga bikin macet. Tidak hanya ditutup, separo jalan di kasih pagar kawat berduri. Bukankah tidak ada lagi ancaman, kubu 02, demo ke Bawaslu. Prabowo pun sudah berdamai dengan Jokowi," tulis @karniilyas pada Rabu (17/7/2019)

Tak berselang lama, cuitan itu dibalas oleh @hary_ben. Menariknya, akun tersebut malah memberikan pertanyaan balik kepada Karni Ilyas tentang perbedaan level dirinya dan Najwa Shihab.

"Bang anda senior, dan Najwa adalah junior. Tapi narasi anda semakin hari semakin kalah jauh di junior. Ini faktor usia atau memang beda level???" tanyanya.

Jawaban cukup mengejutkan kemudian diberikan atas pertanyaan itu. Menurut Karni Ilyas, levelnya jauh di bawah Najwa Shihab.

"Yang benar beda level. Level saya jelas jauh di bawah," terang @karniilyas.

Cuitan Karni Ilyas. (Twitter/@karniilyas)
Cuitan Karni Ilyas. (Twitter/@karniilyas)

Tak pelak, jawaban tegas itu langsung mendapat respons dari penyimak. Sejumlah warganet tidak terima dengan apa yang disampaikan Karni Ilyas.

"Bang Karni, anda orang pintar yang tidak dibatasi dengan level. Terus berkarya untuk damai dan maju negara ini," tulis @nuch_muhammad.

Di lain pihak, ada juga yang memuji jawaban tersebut dan menganggap Karni Ilyas  yang rendah hati.

"Thank bang ilmu padinya, semakin berisi semakin menunduk," komen @akb4arrr.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS