Viral Video Pelajar Tenggak Miras di Kelas, Polisi Cari Keberadaan Sekolah

Chandra Iswinarno
Viral Video Pelajar Tenggak Miras di Kelas, Polisi Cari Keberadaan Sekolah
Siswa tidur di kelas saat guru mengajar - (Instagram/@lambe_turah)

Sebelumnya beredar kabar, peristiwa tersebut terjadi di salah satu sekolah di Jakarta Utara.

Suara.com - Aparat Polres Metro Jakarta Utara tengah menelisik ihwal viral video yang mempertontonkan siswa menenggak minuman keras di dalam kelas. Polisi kekinian mencari lokasi video tersebut diambil.

"Iya itu sedang kita dalami. Kita kan belum tahu lokasinya (video itu dibuat)," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto di Polda Metro Jaya, Jumat (23/8/2019).

Sebelumnya beredar kabar, peristiwa tersebut terjadi di salah satu sekolah di Jakarta Utara. Lantaran isu tersebut, polisi sedang memastikan lokasi pasti peristiwa dalam video itu.

"Tapi apakah betul di Jakarta Utara atau tidak? Ya kami sedang dalami oleh penyidik kami," sambungnya.

Lebih jauh, Budhi menyebut pihaknya akan menggandeng Dinas Pendidikan untuk mencari keberadaan sekolah itu. Nantinya pihak kepolisian akan melakukan pengembangan.

"Ya nanti tentu kita akan (lihat) dulu ke medsosnya yang awal. Dari situ akan tergambar ciri-ciri lokasi sekolah dan seterusnya baru kita berdiskusi dengan Sudin Pendidikan, kira-kira ini sekolahnya mana," papar Budhi.

"Dari situ akan kita kembangkan kelasnya dimana terus nanti siswanya dan seterusnya. Sedang kita kembangkan, kita proses," tutupnya.

Sebelumnya, dua siswa di salah satu SMA mendadak viral di media sosial. Mereka terekam video menenggak air diduga minuman keras di kelas. Diduga, video itu direkam di salah satu SMA kawasan Jakarta Utara.

Parahnya lagi, ia menenggak cairan yang diduga miras dalam botol itu saat ada guru yang mengajar di kelas.

Video itu viral setelah diunggah di akun Instagram, @lambe_turah, yang memiliki lebih dari 7 juta followers atau pengikut.

Berdasarkan video yang diunggah, tampak cairan berwarna gelap dalam botol yang kemudian diminum salah satu siswa saat guru berada di dekat papan tulis. Pada botol tersebut, terdapat tulisan Anggur Merah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS