Terciduk Cuci Peralatan Dapur di Danau, Restoran AS Ditutup

Dany Garjito | Aditya Prasanda
Terciduk Cuci Peralatan Dapur di Danau, Restoran AS Ditutup
(Pixabay Pok Rie)

Ketika sanitasi dikesampingkan.

Suara.com - Sebuah restoran di Amerika Serikat belum lama ini terpaksa ditutup akibat pemiliknya terciduk membersihkan peralatan dapur di danau.

Semua bermula ketika seorang pengguna Facebook, Lance E Glover menyambangi restoran yang bertempat di Tennessee, AS tersebut.

Ia memergoki dua orang pemilik gerai makanan tersebut tengah membersihkan piring dan peralatan dapur di danau Old Hickory.

"Saya mengikuti mereka hingga area belakang restoran dan begitu terkejut mendapati keduanya mencuci peralatan dapur di danau. Diam-diam saya merekamnya menggunakan kamera tersembunyi dan saat mereka tahu, saya diminta untuk berhenti," papar Lance E Glover dalam unggahan Facebooknya.

Tak butuh waktu lama, unggahan Glover nan seketika viral membuat masyarakat setempat menuntut dinas kesehatan Tennessee menutup restoran itu.

Dinas kesehatan setempat akhirnya menutup restoran sebelum akhirnya dibuka kembali pekan akhir Agustus lalu.

(Facebook Lance E Glover)
(Facebook Lance E Glover)

Di hadapan petugas investigasi, pemilik restoran sempat berkilah bahwa mereka hanya mencuci kain pel di danau sebab mengikuti tradisi.

Setelah investigasi lebih mendalam, pemilik restoran akhirnya mengaku juga mencuci peralatan dapur sebab tak ingin lemak dan kotoran sisa makanan mengotori saluran pembuangan mereka.

"Keduanya akhirnya mengaku bahwa sebenarnya tak ingin mengalirkan minyak ke saluran pembuangan pribadi, sehingga memilih danau untuk mencuci peralatan dapur," ungkap Hugh Atkins, Direktur Biro Layanan Kesehatan Lingkungan di Departemen Kesehatan Metro Tennessee, seperti dikutip Suara.com dari NewsChannel5.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS