Bulan Ini atau Oktober ke Papua, Jokowi: Mau Resmikan Jembatan dan Jalan

Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Bulan Ini atau Oktober ke Papua, Jokowi: Mau Resmikan Jembatan dan Jalan
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan salam kepada sejumlah tokoh Papua sebelum pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9). [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, kedatangannya ke Papua untuk meresmikan Jembatan Holtekamp atau Jembatan Merah, di Jayapura.

Suara.com - Presiden Jokowi mengakui masih mengatur waktu untuk bisa mengunjungi Papua, daerah yang dalam beberapa pekan terakhir dilanda gelombang protes anti-rasis serta berujung kerusuhan.

Ia mengatakan, kemungkinan dirinya mengunjungi Papua pada bulan September atau Oktober.

"Saya ini masih mengatur waktu untuk bisa segera ke Papua lagi, tapi belum. Mungkin saya berusaha bulan ini ke sana, tapi kalau meleset, Oktober," ujar Jokowi saat bertemu dengan tokoh-tokoh Papua di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, kedatangannya ke Papua untuk meresmikan Jembatan Holtekamp atau Jembatan Merah, di Jayapura. Selain itu, ia juga akan meninjau Jalan Trans Papua.

"Karena saya ingin meresmikan Jembatan Holtekamp, dan juga jalan Jalan Trans Papua yang sudah diselesaikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum, saya akan cek," kata dia.

Tak hanya itu, Jokowi mengaku selama lima tahun memimpin, dirinya sudah mengunjungi Papua selama 12 kali, paling banyak dibanding mengunjungi provinsi lain.

Dalam pertemuan dengan tokoh Papua, Presiden Jokowi menjanjikan membangun Istana kepresiden di tanah Papua pada tahun 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS