BJ Habibie Wafat, Ini Situasi Terkini Rumah Duka

Reza Gunadha | Stephanus Aranditio
BJ Habibie Wafat, Ini Situasi Terkini Rumah Duka
Rumah pribadi BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.00 WIB, mulai didatangi oleh pewarta dan pelayat. [Suara.com/Stephanus Aranditio]

"Saya harus menyampaikan ini, bahwa ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq

Suara.com - Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia karena faktor usia setelah menjalani perawatan insentif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB.

Pantauan Suara.com, rumah pribadi BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.00 WIB, mulai didatangi oleh pewarta dan pelayat.

Tak hanya itu, petugas keamanan mulai dari satpam perumahan, polisi hingga Paspampres menggelar rapat terbatas di halaman rumah Habibie.

"Karena nanti kemungkinan pelayat membludak, kita bersiap baik dari keamanan maupun Paspampres," kata salah seorang petugas.

Di sisi luar, wartawan mulai berdatangan dan mempersiapkan diri, petugas tenda juga sudah datang dan mulai mendirikan tenda untuk menampung pelayat.

Belum terlihat pejabat negara atau publik figur yang hadir di rumah duka.

Diberitakan sebelumnya, Habibie meninggal dunia di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Jakarta Pusat.

Menurut Putra Kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, ayahnya meninggal pukul 18.05 WIB.

"Saya harus menyampaikan ini, bahwa ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Ia menyebut faktor lainnya adalah karena jantung yang sudah melemah. Ia mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie.

"Jantungnya sudah berhenti beraktifitas, seperti yang saya bilang, karena umur dan aktifitas yang banyak," kata Thareq.  

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS