Kebakaran Pipa Akibat Proyek Kereta Cepat, Ini Tanggapan KCIC

Chandra Iswinarno
Kebakaran Pipa Akibat Proyek Kereta Cepat, Ini Tanggapan KCIC
Kebakaran pipa minyak milik PT Pertamina di Melong, Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Menurut Deni, insiden itu terjadi pada Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk konstruksi elevated yang dikerjakan oleh kontraktor.

Suara.com - Jalur pipa minyak diduga milik Pertamina terbakar di dalam Tol Purbaleunyi pada Kilometer 130 di Kawasan Cimahi, Jawa Barat pada Selasa (22/10/2019).

Kebakaran tersebut diduga akibat adanya bored pile PT KCIC yang mengenai pipa bahan bakar Pertamina yang menghubungkan Bandung–Cilacap.

Atas dugaan tersebut, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengaku masih lakukan investigasi lebih lanjut mengenai penyebab kejadian oleh pihak yang berwenang bekerja sama dengan PT Pertamina selaku pemilik aset.

"Prioritas yang saat ini dilakukan adalah menjamin keamanan di sekitar lokasi yang dilakukan oleh kontraktor KCJB dibantu Pertamina dan pihak yang berwenang," ujar PR&CSR Manager PT KCIC Yusdiaana dalam keterangan yang diterima pada Selasa (22/10/2019).

Menurut Deni, insiden itu terjadi pada Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk konstruksi elevated yang dikerjakan oleh kontraktor KCJB.

"Proyek KCJB berkomitmen agar semua pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor KCJB senantiasa memperhatikan aspek safety, quality, dan time delivery sebagai prioritas untuk berkontribusi pada pembangunan infrastruktur transportasi koridor Jakarta-Bandung," katanya.

Untuk diketahui, satu korban warga negara China meninggal dunia akibat kebakaran di jalur CB II Ujung Berung Padalarang itu. Lokasi kebakaran pipa terjadi dekat dengan lokasi proyek jalur kereta cepat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS