facebook

Diburu! Pemakai Jasa PSK yang Digerebek Andre Gerindra Berpeluang Jadi TSK

Agung Sandy Lesmana
Diburu! Pemakai Jasa PSK yang Digerebek Andre Gerindra Berpeluang Jadi TSK
Andre Rosiade, politikus Gerindra, saat ikut aparat polisi menggerbeek PSK di Padang, Sumatera Barat, 26 januari 2020. [Twitter/Andre Rosiade]

"Itu tergantung hasil penyelidikan. Bisa menjadi tersangka, saksi, dan sebagainya," kata dia.

Suara.com - Sosok lelaki yang menjadi penyewa jasa PSK berinisial NN yang digerebek anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Andre Rosiade di Kota Padang, Sumatra Barat hingga kini masih misterius.

Sejak mencuatnya kasus ini hingga menjadi sorotan publik, NN sempat mengaku dipakai sebelum akhirnya merasa masuk jebakan penggerebekan yang diduga dirancang Andre Rosiade.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Stefanus Budi Setianto seperti dikutip dari dikutip dari Covesia.com--jaringan Suara.com, mengaku polisi akan menyelidiki siapa sosok lelaki pemakai jasa PSK NN tersebut.

Stefanus juga mengaku, polisi juga membuka peluang untuk menetapkan lelaki pemakai jasa NN jika ditemukan adanya unsur tindak pidana dari pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti.

Baca Juga: Gerindra Usul Skandal Andre Rosiade Gerebek PSK Dibawa ke MKD

"Itu tergantung hasil penyelidikan. Bisa menjadi tersangka, saksi, dan sebagainya," kata dia.

Polisi juga akan melibatkan dua saksi ahli yakni untuk mendalami kasus prostitusi daring yang digerebek Andre. Dua saksi ahli itu adalah ahli UU ITE dan ahli agama.

Dalam kasus ini, polisi juga telah menetapkan NN dan mucikari berinisial AS sebagai tersangka.

Sebelumnya, Stefanus mengatakan bahwa terungkapnya kasus prostitusi daring itu berkat adanya informasi dari Andre Rosiade.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima oleh Covesia--jaringan Suara.com dari Stefanus, Andre Rosiade memancing dan memesan PSK dengan masuk melalui akun temannya atas nama Rio.

Baca Juga: DPR Desak Polda Sumbar Usut Siapa Pemesan PSK NN yang Digerebek Andre

Andre Rosiade, kata Stefanus, ingin membuktikan bahwa di Kota Padang banyak terjadi prostitusi daring.

Komentar