Wabah Corona Meluas, Maskapai TransNusa Juga Hentikan Seluruh Penerbangan

Arsito Hidayatullah
Wabah Corona Meluas, Maskapai TransNusa Juga Hentikan Seluruh Penerbangan
Ilustrasi. Pesawat maskapai TransNusa. [Transnusa.co.id]

"...Efektif 1-15 April 2020 seluruh penerbangan TransNusa sementara dibatalkan," ungkap pihak PT TransNusa Aviation Mandiri dalam suratnya.

Suara.com - Maskapai penerbangan domestik TransNusa juga termasuk yang sudah memutuskan menghentikan atau membatalkan sementara semua penerbangannya, sebagai dampak dari meluasnya wabah corona di Indonesia.

Maskapai yang biasa dikenal melayani rute-rute penerbangan di wilayah Indonesia Timur dan terutama berbasis di Nusa Tenggara Timur ini mengumumkan hal tersebut kemarin melalui surat resminya.

"Sehubungan meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di Indonesia dengan memperhatikan himbauan dari Pemerintah dan sesuai hasil keputusan manajemen untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19, maka efektif 1-15 April 2020 seluruh penerbangan TransNusa sementara dibatalkan," ungkap keterangan resmi tersebut.

Dalam surat yang berlabel "Agent News" itu, pihak PT TransNusa Aviation Mandiri sekaligus menyampaikan bahwa setelah periode itu, atau tepatnya pada 16 April, rencananya penerbangan mereka akan beroperasi kembali.

"TransNusa akan kembali melayani seluruh penerbangannya efektif 16 April 2020," tegas surat itu.

"Mohon agar informasi ini dapat diteruskan kepada pelanggan," tutup surat pemberitahuan yang ditandatangani CEO Bernard Francis itu di bagian akhir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS