Puan Minta Pemerintah Tak Tambah Kebingungan Masyarakat Soal New Normal

Bangun Santoso | Novian Ardiansyah
Puan Minta Pemerintah Tak Tambah Kebingungan Masyarakat Soal New Normal
Ketua DPR, Puan Maharani. (Youtube DPR RI)

Menurutnya, sosialisasi menjadi penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya Covid-19

Suara.com - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah agar mempersiapkan protokol kesehatan Covid-19 untuk segala aspek kehidupan masyarakat. Tidak lupa, pemerintah sekaligus diminta mensosialisasikan hal tersebut.

Puan mengatakan, jangan sampai justru pemerintah menambah kebingungan masyarakat apabila penerapan protokol kesehatan menghadapi kondisi new normal tidak disosialisasikan.

"Terkait dengan new normal, DPR selalu mengingatkan kepada pemerintah, agar protokol kegiatan masyarakat di tempat yang berkerumun, seperti pasar, toko terminal, sekolah, rumah sakit dan lain sebagainya, agar dipersiapkan dengan baik dan disosialisasikan," kata Puan dalam Webinar 4 Bulan Bung Karno, Selasa (30/6/2020).

"Agar seluruh masyarakat dan aparat sama-sama paham dalam pelaksanaannya. Tidak menambah kebingungan di antara masyarakat bahkan oleh kebingungan oleh aparat itu sendiri," ujarnya.

Menurutnya, sosialisasi menjadi penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 yang masih ada meski sudah memasuki new normal. Sehingga masyarakat tetap bisa waspada dan disiplin protokol kesehatan guna mengantisipasi terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19 yang akan berdampak terhadap kesehatan, sosial dan ekonomi yang lebih besar.

"Dan jangan sampai kemudian mengartikan normal atau adaptasi kehidupan baru itu sepertinya kita sudah betul-betul normal seperti sebelum kita mrenghadapi pandemi Covid-19 ini," ujar Puan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS