alexametrics

Jakarta PPKM Level 1, Ibu Kota Kembali Dilanda Macet Seperti Sebelum Pandemi

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Jakarta PPKM Level 1, Ibu Kota Kembali Dilanda Macet Seperti Sebelum Pandemi
Sebagai ILUSTRASI: Warga Jakarta harus menghabiskan waktu hingga 63 jam di jalan akibat kemacetan.

Beberapa titik jalan yang macet di antaranya di pusat perbisnisan atau perkantoran. Misalnya, Jalan Sudirman, Thamrin, Kuningan, dan Gatot Subroto.

Suara.com - Polisi menyebut kemacetan kembali terjadi di sejumlah titik jalan di Jakarta. Peningkatan volume kendaraan ini muncul setelah adanya pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jakarta menjadi level satu.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut waktu kemacetan juga kembali normal seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

"Waktu kemacetan sudah kembali normal, biasanya antara pukul 06.00-06.30 WIB di pinggiran kota. Terus pukul 07.00-09.00 WIB di tengah kota. Kemudian macet di jam lunch time dan sore hari," kata Sambodo kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Beberapa titik jalan yang macet di antaranya di pusat perbisnisan atau perkantoran. Misalnya; Jalan Sudirman, Thamrin, Kuningan, dan Gatot Subroto.

Baca Juga: PPKM Jakarta Turun Level 1, Anies: Jangan Lengah, Tetap Jalankan Prokes

"Pusat perbelanjaan belum, hanya padat Sabtu dan Minggu," katanya.

Adapun, Sambodo mengemukakan beberapa penyebab terjadinya kemacetan di antaranya karena adanya peningkatan volume kendaraan. Selain itu juga karena adanya genangan air setelah hujan lebat.

"Persimpangan iya jelas, makanya kita tempatkan anggota di situ," imbuhnya.

Komentar