facebook

Gantikan Icuk, Alex Tirta Pimpin PBSI Jakarta

Yusuf Abdillah
Gantikan Icuk, Alex Tirta Pimpin PBSI Jakarta
Icuk Sugiarto tak lagi memimpin Pengprov PBSI DKI Jakarta. [badmintonindonesia]

Icuk diberhentikan karena dinilai melakukan pelanggaran.

Suara.com - Alex Tirta resmi menggantikan posisi Icuk Sugiarto sebagai Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) DKI Jakarta. Alex ditetapkan secara aklamasi pada Musorprovlub PBSI di Jakarta, Selasa (10/3).

Ketua Pengcab PBSI Jakarta Utara itu tidak perlu bersaing dengan calon lain dalam pemilihan karena empat Pengcab PBSI yang hadir yaitu Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat, semuanya memberikan dukungan.

Sebenarnya, pemilik suara pada Musorprovlub PBSI DKI Jakarta itu ada enam. Namun, dari Pengcab Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu tidak hadir meski oleh pihak panitia telah diundang secara resmi.

"Musorprovlub PBSI DKI Jakarta tetap sah karena sudah dihadiri oleh 2/3 pemilik suara yang hadir," kata caretaker Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta, Umbu S Samapaty disela pelaksanaan Musorprovlub.

Penggantian Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta ini terjadi setelah PP PBSI memberhentikan ketua yang lama, Icuk Sugiarto karena dinilai melakukan beberapa pelanggaran yang salah satunya dengan tidak melantik kepengurusan Pengcab PBSI Jakarta Timur meski mekanisme pemilihannya sudah benar.

Ketua terpilih yaitu Alex Tirta mengaku akan segera bekerja terutama dalam menyusun kepengurusan Pengprov PBSI DKI Jakarta periode 2015-2019. Hal ini dilakukan demi mendukung program yang ditawarkan.

"Pembenahan organisasi sangat penting. Kami akan menempatkan orang-orang yang sesuai dengan kompetensinya dalam kepengurusan ini. Kami juga fokus dalam transparansi keuangan," katanya usai Musorprovlub.

Pemilik Perkumpulan Bulutangkis (PB) Exist itu mengatakan, khusus untuk program pihaknya akan fokus dalam peningkatan prestasi bulu tangkis Indonesia melalui pembinaan yang berjenjang serta memperbanyak kejuaraan. (Antara)