facebook

Apa Arti Train To Busan yang Viral di TikTok?

Farah Nabilla
Apa Arti Train To Busan yang Viral di TikTok?

Mendadak lini masa media sosial TikTok dipenuhi dengan frasa 'Train to Busan'. Apa artinya?

Suara.com - Istilah Train to Busan mendadak ramai di media sosial TikTok. Adapun kini berbagai unggahan di jejaring berbagi video singkat tersebut dipenuhi dengan tagar #TraintoBusan yang melengkapi caption video.

Apa sebenarnya makna dari istilah viral tersebut?

Berikut arti dari Train to Busan yang kini meramaikan lini masa media sosial TikTok.

Sebuah film zombi garapan Korea Selatan

Baca Juga: Bikin Mewek, Induk Kucing Bawa Anaknya Sakit ke Depan Rumah Minta Diselamatkan

Adapun Train to Busan merupakan judul dari film bencana wabah zombi yang digarap oleh para sineas asal Negeri Ginseng. Train to Busan dirilis pada 2016 dan dibintangi oleh berbagai wajah familier di dunia hiburan Korea Selatan yakni  Gong Yoo, Jung Yu-mi, dan Ma Dong-seok.

Film tersebut mengisahkan sebuah wabah penyakit di Korea Selatan yang membuat orang yang terinfeksi menjadi mayat hidup.

Karakter utama diperankan oleh Gong Yoo yakni seorang duda bernama Seok-woo yang ingin mewujudkan impian anak perempuannya berlibur setelah sekian sibuk dengan pekerjaannya hingga sang anak merasa terasingkan.

Kata Busan sendiri diambil dari sebuah kota besar di pesisir Korea Selatan yang menjadi tujuan liburan Seok-woo dan putrinya, Su-an.

Mereka berdua menaiki sebuah kereta dari stasiun Seoul menuju kota tersebut. Namun nahasnya, stasiun yang menjadi tempat keberangkatan mereka telah terjangkit wabah tersebut. Satu per satu orang-orang berada di stasiun itu berubah menjadi zombi dan menyerang hingga menularkan satu sama lain.

Baca Juga: Super Irit, Pengguna Smartphone Ini Hanya Gunakan Kuota 500MB Sebulan

Akhirnya, kerumunan zombi tersebut berhasil menerobos kereta, sehingg Seok-woo bersama penyintas lainnya harus bertahan hidup dari amukan para mayat hidup.

Komentar