Supercar Listrik Buatan Jepang Diklaim Lebih Cepat dari Ferrari

Liberty Jemadu | Insan Akbar Krisnamusi
Supercar Listrik Buatan Jepang Diklaim Lebih Cepat dari Ferrari
Purwarupa Aspark Owl, mobil listrik asal Jepang yang diklaim jadi yang tercepat di dunia. [Facebook/Aspark]

Aspark mengklaim bahwa Owl akan lebih cepat dari Dodge Challenger SRT Demon, mobil tercepat di dunia.

Suara.com - Pernah mendengar merek supercar asal Jepang bernama Aspark? Pabrikan ini mengklaim telah berhasil membuat supercar listrik tercepat di dunia. Nama Aspark besar masih relatif asing di belantara industri otomotif, apalagi jika dibandingkan dengan para pemain lama semisal Nissan atau Tesla.

Meski begitu, Frankfurt Motor 2017 yang berlangsung mulai 9 September mendatang, bisa jadi bakal lebih menggaungkan nama Aspark.

Pasalnya, Aspark, seperti diwartakan Carscoops pada Rabu (6/9/2017), akan memperkenalkan supercar bertenaga 100 persen listrik bernama Owl. Tak main-main, Aspark mengklaim bahwa Owl mampu berakselerasi dalam waktu di bawah dua detik untuk 0-100 km/jam.

Jika benar, ini berarti Owl lebih cepat daripada dua mobil terkencang Ferrari saat ini yaitu LaFerrari maupun 812 Superfast. Akselerasi keduanya 'masih' berada di sekitar dua detik.

Bahkan Aspark mengklaim bahwa Owl akan lebih cepat dari Dodge Challenger SRT Demon, mobil tercepat di dunia yang bisa melesat dari posisi diam ke kecepatan 100 per jam hanya dalam 2,3 detik.

Aspark sendiri belum lama berdiri. Pabrikan ini menjelaskan bahwa mereka mulai mengembangkan Owl. Sejak 2014 dan akhirnya setelah tiga tahun merasa siap memperlihatkannya ke hadapan dunia.

Sayangnya, belum ada informasi seputar spesifikasi Owl. Namun, dari foto-foto yang dipublikasikan oleh Aspark, terlihat bahwa seluruh bodinya terbuat dari serat karbon, dengan pintu tipe gullwing dan sayap belakang berukuran besar.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS