Cristiano Ronaldo Pamer Supercar Barunya, Ferrari F12 TdF

Ruben Setiawan | Insan Akbar Krisnamusi
Cristiano Ronaldo Pamer Supercar Barunya, Ferrari F12 TdF
Cristiano Ronaldo pamerkan mobil Ferrari barunya. (Instagram)

Ferrari F12 TdF, supercar macam apakah itu?

Pesepakbola Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memamerkan mobil barunya lewat Instagram. Tentu saja, bukan sembarang mobil yang ia beli dan pamerkan.
 
Ronaldo terkenal dengan kegemarannya pada mobil-mobil supercar yang kencang. Misalnya saja adalah Bugatti Veyron yang sudah ia beli sebelum ini.
 
Kini, supercar yang dibeli salah satu pesepakbola terbaik dunia itu ialah F12 TdF. Ronaldo, seperti diwartakan Daily Mail, memamerkan foto dirinya bersama F12 TdF berwarna merah gelap pada Rabu (6/9/2017).
 
Dalam foto tersebut, mantan penggawa Manchester United ini berpose menyender pada bodi samping F12 TdF dengan pintu terbuka. Sedangkan, anak laki-lakinya terlihat duduk di kursi pengemudi.
 
Ronaldo kemudian menulis caption singkat yaitu "tiba" untuk foto tersebut.
 
F12 TdF sendiri, berdasarkan keterangan di laman daring resmi Ferrari, hanya dibuat terbatas sebanyak 799 unit di seluruh dunia. Dapur pacunya dipersenjatai mesin 6.3 l V12 dengan gelontoran daya 780cv plus torsi 705 Nm.
 
Mesin ini dijodohkan dengan transmisi tujuh percepatan F1 dual-clutch.
 
Akselerasi 0-100 km/jam digapai hanya dalam 2,9 detik, sementara akselerasi 0-200 km/jam membutuhkan 7,9 detik. Adapun kecepatan puncaknya mencapai 340 km/jam.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS