Nissan Buka Peluang Ekspor Livina, Namun ...

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Nissan Buka Peluang Ekspor Livina, Namun ...
Tampilan dashboard All New Nissan Grand Livina [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Ekspor Livina akan dilakukan berdasar demand. Namun terpenting adalah pasar Indonesia.

Suara.com - Setelah resmi meluncurkan All New Nissan Livina, PT Nissan Motor Indonesia mengaku tidak menutup kemungkinan untuk melakukan ekspor atas produk terbarunya ini ke luar negeri.

Namun menurut Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI, hal ini baru akan dilakukan ketika ada permintaan.

"Tentu, bagaimana suara konsumen yang ingin Livina. Dan kami harus melihat potensi ekspor yang ada," ujar Isao Sekiguchi, saat peluncuran All New Nissan Livina, di Jakarta.

Isao Sekiguchi menambahkan, sejujurnya semakin banyak permintaan tentu akan semakin bagus. Namun pihaknya harus melihat seberapa besar demand yang bisa mereka ciptakan di Indonesia.

Meski tidak menutup peluang untuk mengekspor Livina ke beberapa negara tetangga, Isao Sekiguchi menegaskan, untuk tahap awal Nissan masih akan terlebih dulu fokus untuk pasar dalam negeri.

"Prioritas kami untuk saat ini adalah memenuhi permintaan yang ada di Indonesia," terangnya.

Untuk urusan tenaga, All New Nissan Livina menggendong mesin 1.499 cc dengan power maksimal 104/6000 (PS/rpm). Sedangkan torsi maksimal diklaim mampu mencapai 141/4000 (Nm/rpm).

Tersedia dengan tiga pilihan warna, yakni Ruby Red, Sunset Orange, Black Kninght, Timeless Grey, Silver Tech, dan White Pearl. All New Nissan Livina dipatok dengan harga mulai dari Rp 198,8 - 261,9 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS