Kolaborasi Nissan dan Mitsubishi Lahirkan Produk Semi-Swakemudi

RR Ukirsari Manggalani
Kolaborasi Nissan dan Mitsubishi Lahirkan Produk Semi-Swakemudi
Salah satu model Mitsubishi kei car yang diabadikan di Rusia. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Kerja sama Mitsubishi dan Nissan dikenal sebagai NMKV, luncurkan empat produk keren.

Suara.com - Antara Renault, Mitsubishi, dan Nissan terjalin sebuah aliansi atau kemitraan Eropa-Asia yang berlangsung solid, termasuk saat pimpinannya, Carlos Ghosn mengalami penahanan. Selain ketiganya sepakat untuk tetap mempertahankan kerja sama, Nissan dan Mitsubishi juga memiliki projek untuk memperluas kolaborasinya. Dikenal sebagai NMKV, bergerak dalam pembuatan mobil mini atau kei car bertipe wagon, dan telah meluncurkan generasi pertama pada 2013.

Dikutip kantor berita Antara dari situs resmi Nissan, Jumat (15/3/2019), NKMV saat ini telah memproduksi empat kei car untuk pasar domestik Jepang, yang siap edar pada akhir Maret 2019.

"Mobil-mobil model baru kami menawarkan peningkatan kinerja meliputi mesin dan transmisi. Desainnya juga baru, dan meski pun Nissan dan Mitsubishi berbagi komponen utama, kami tetap mempertahankan karakter merek secara terpisah," demikian ditulis Nissan dalam situs resminya.

Nissan Dayz [Shutterstock].
Nissan Dayz [Shutterstock].

Empat model siap lansir itu adalah All New Nissan Dayz, Nissan Dayz Highway Star, Mitsubishi eK wagon, serta Mitsubishi eK X. Kelebihan yang ditawarkan adalah teknologi mutakhir dalam pengoperasiannya. Juga kemampuan untuk dioperasikan secara semi-swakemudi, contohnya saat melintas di jalur tunggal pada jalan raya.

Sayangnya, sampai saat ini kedua belah pihak yang tergabung dalam NMKV, yaitu Nissan dan Mitsubishi belum mengumumkan label harga keempat produknya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS