Soal Masa Depan Kendaraan Otonom, Ini Reaksi Donald Trump

M. Reza Sulaiman | Manuel Jeghesta Nainggolan
Soal Masa Depan Kendaraan Otonom, Ini Reaksi Donald Trump
Ilustrasi kendaraan otonom alias kendaraan tanpa awak. [Shutterstock].

Presiden Donald Trump disebut tidak menyukai kendaraan otonom. Kenapa?

Suara.com - Kendaraan otonom, alias kendaraan tanpa awak, diprediksi akan mengisi jalanan di seluruh dunia di masa depan, termasuk Amerika Serikat.

Meski begitu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump diketahui menganggap kendaraan otonom merupakan sesuatu yang mengerikan.

Menurut salah satu sumber dekatnya, Trump bukanlah seorang penggemar kendaraan otonom.

Menurutnya, Trump secara pribadi mengatakan kendaraan otonom 'gila' dan dia tidak akan pernah membiarkan komputer mengantarnya berkeliling.

"Bisakah Anda bayangkan, Anda sedang duduk di kursi belakang dan tiba-tiba mobil ini zig-zag di tikungan dan Anda tidak bisa menghentikannya," ucap salah satu sumber, dikutip dari Carcoops, Selasa (19/3/2019).

Keraguan Trump terhadap kendaraan otonom tampaknya sama seperti mayoritas orang Amerika. Kekhawatiran tersebut akhirnya berdampak pada kebijakan pemerintah Amerika yang disebut lambat mengurus regulasi kendaraan otonom.

Terlepas dari keraguan Trump tentang teknologi, masalah regulasi masih menjadi rintangan besar bagi para pembuat kendaraan otonom di Amerika.

Namun, Departemen Perhubungan setempat sedang mengembangkan dewan baru yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan penyebaran teknologi baru mulai dari penerowongan, hyperloop, kendaraan otonom, dan inovasi lainnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS