Suzuki Siapkan DR 150 Sebagai Penantang KLX dan CRF? Bakal Seru!

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki Siapkan DR 150 Sebagai Penantang KLX dan CRF? Bakal Seru!
Honda CRF150L dalam balutan warna terbaru. Sebagai ilustrasi [PT AHM].

Nama Suzuki DR 150 ini muncul tak terduga dari sebuah daftar. Simak ceritanya.

Suara.com - Suzuki Indonesia diduga kuat bakal mendatangkan model trail 150 cc sebagai penantang Kawasaki KLX dan Honda CRF 150. Hal ini terungkap setelah kode motor dari pabrikan berlogo S itu tercantum dalam daftar nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) DKI Jakarta.

Dari sepuluh tipe yang tercantum, ada nama DR 150 dan DL 250 sebagai produk baru dari Suzuki. Dalam daftar itu, DR 150 dipatok dengan harga Rp 23,5 juta. Namun harga ini tentu bukan harga jual ke pasaran, karena Suzuki sendiri belum meluncurkan produknya.

NKJB berisi produk Suzuki [samsat-pkb.jakarta.go.id
NKJB berisi produk Suzuki [samsat-pkb.jakarta.go.id]

Dari beberapa penampakan yang terlihat, DR 150 tampak menggunakan suspensi depan telescopic, suspensi belakang monoshock, tanpa rem cakram belakang, jok yanh lebih lebar, dan ban pacul.

Selain kode DR 150, Suzuki juga sepertinya masih menyimpan satu produk baru dengan kode DL 250. Kode ini diduga milik V-Storm.

Untuk label harganya sendiri, tipe ini tercantum dengan harga Rp 46,7 juta. Namun sayangnya, sejauh ini belum ada keterangan resmi yang diberikan pihak Suzuki terkait kehadiran kedua tipe baru itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS