Inilah Sepasang Audi e-tron yang Curi Perhatian di "Avengers: Endgame"

RR Ukirsari Manggalani
Inilah Sepasang Audi e-tron yang Curi Perhatian di "Avengers: Endgame"
Audi e-tron GT Concept yang baru saja menghias pentas Geneva Motor Show 2019 di Jenewa, Swiss (10/3/2019) [Shutterstock].

Hadirnya produk kendaraan roda empat (R4) bertenaga listrik di film ini ikuti tren nol emisi.

Suara.com - Tempo hari, shooting film James Bond terbaru atau seri ke-25 dibumbui keseruan. Bukan soal adegan menantang, namun keputusan sutradara Cary Joji Fukunaga yang "ngotot" ingin menggunakan kendaraan roda empat (R4) berspesifikasi nol emisi alias bertenaga listrik. Jadilah Aston Martin Rapide E bertenaga 602 daya kuda dipinang sebagai properti.

Saat itu, seperti dikutip dari Motor1, media asal Britania Raya, salah satu sumber intern Aston Martin menyatakan bahwa sang sutradara menyebutkan, "Ini saat yang tepat untuk menceburkan James Bond dalam tunggangan nol emisi."

Kini, film Avengers: Endgame seolah juga tak mau kalah setting. Produk ramah lingkungan alias tak menggunakan bahan bakar minyak Bumi menjadi pilihan utama. Jadilah  Audi e-tron Sportback Concept dan Audi e-tron GT Concept disertakan dalam pembuatan film tadi.

Soal bagaimana serunya kedua produk lansiran Audi yang diberi label "e-tron"  mengaspal dalam Avengers: Endgame, silakan ditunggu, karena filmnya telah beredar mulai hari ini (24/4/2019) di Tanah Air.

Gambarannya, bisa disimak komentar Loren Angelo, eksekutif divisi pemasaran Audi Amerika Serikat, seperti dikutip dari Carbuzz, "Kami memperkenalkan SUV (Sport Utility Vehicle) all-electric Audi e-tron dengan harapan mendapatkan reaksi seperti saat mengenalkan Audi R8 pada 2008 sebagai tunggangan tokoh Tony Stark (alias Iron Man, yang diperankan Robert Downey, Jr.).

Sebagai catatan, keluarga atau gen Audi e-tron adalah seri mobil-mobil konsep Audi dengan tenaga listrk serta hybrid yang diproduksi mulai 2009 ke atas. Pada 2012, versi plug-in hybrid dikenalkan Audi lewat produksi A3 Sportback e-tron. Kemudian versi listrik penuh adalah e-tron Quattro yang mulai diproduksi pada 2019.

Laman berikut adalah kerennya tampilan Audi e-tron Sportback Concept.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS