Pasca Akuisisi, Federal Oil Fokus Perkuat Jaringan Distribusi

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Pasca Akuisisi, Federal Oil Fokus Perkuat Jaringan Distribusi
Produk Federal Oil dengan perusahaan yang kini berlabel internasional [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Pertahankan kearifan lokal, pelumas didistribusikan ke area potensial di Tanah Air.

Suara.com - Federal Lubricants pasca akuisisi oleh ExxonMobil memfokuskan diri untuk memperkuat jaringan distribusi antara keduanya. Walaupun sudah menjadi bagian dari perusahaan internasional, Federal Oil dipastikan akan tetap mempertahankan dan berpegang teguh pada kearifan lokal.

"Kami tetap akan mendengarkan kebutuhan pasar di Indonesia," ujar Patrick Adhiatmadja, President Director PT Federal Karyatama saat media gathering di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Patrick Adhiatmadja menambahkan, salah satu strategi yang akan dilakukan adalah melakukan integrasi dalam mendistribusikan produk ke area potensial. Di mana wilayah Jawa, Sumatera, dan Bali ditargetkan bisa mendongkrak peningkatan availability.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (tengah) berbincang bersama Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) Dian M. Noer (kanan) dan Staf Khusus IV Menteri BUMN Asmawi Syam, saat peresmian laboratorium uji pelumas PT Surveyor Indonesia di Leuwinutug, Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3/2019). Laboratorium uji pelumas terlengkap dengan teknologi canggih dan nilai investasi kurang lebih sebesar Rp.58,85 miliar tersebut dibangun untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan Standard, Technical Regulation, Conformity Assessment Procedure (STRACAP) sebagai instrumen untuk mengamankan industri dalam negeri dari serangan produk-produk impor yang tidak berkualitas [ANTARA FOTO/Arif Firmansyah].
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (tengah) berbincang bersama Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) Dian M. Noer (kanan) dan Staf Khusus IV Menteri BUMN Asmawi Syam, saat peresmian laboratorium uji pelumas PT Surveyor Indonesia di Leuwinutug, Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3/2019).Sebagai ilustrasi [ANTARA FOTO/Arif Firmansyah].

"Proses integrasi pasca akuisisi masih terus kami lakukan. Pemasaran produk juga sudah mulai dilakukan melalui jaringan penjualan produk Federal Lubricants dan ExxonMobil Lubricants Indonesia," terang Patrick Adhiatmadja.

Selain itu proses integrasi jaringan ini merupakan upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen dengan ketersediaan secara maksimal produk di pasar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS