DFSK Glory 560 Hadir Setelah Melalui Serangkaian Proses Berstandar Tinggi

Fabiola Febrinastri
DFSK Glory 560 Hadir Setelah Melalui Serangkaian Proses Berstandar Tinggi
DFSK Glory 560. (Dok : DFSK)

Kendaraan ini mengalami sukses dalam penjualan di China.

Suara.com - DFSK Glory 560 telah hadir di Indonesia bagi para penggemar sport utility vehicle (SUV) berjiwa sporty. Sebelum hadir di pasar otomotif Indonesia, serangkaian proses berstandar tinggi dan sistem komputerisasi canggih dihadirkan dari tangan-tangan cekatan.

Dua kegiatan ini dilakukan di pabrik DFSK, yang terletak di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten, demi menghasilkan kendaraan yang berkualitas dan bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas. DFSK sendiri merupakan singkatan dari DongFeng Sokon.

DFSK Glory 560 sudah teruji dan terbukti di negeri asalnya, China. Sejumlah pengetesan dilakukan untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan benar-benar berkualitas dan bisa diandalkan di berbagai aktivitas keseharian.

Kendaraan ini sudah menjelajah berbagai medan, mulai dari perkotaan sampai daerah ekstrem. Dalam fase uji coba, SUV active ini sudah melakukan uji jalan hingga 150 ribu kilometer dan melewati berbagai daerah dengan beragam kondisi, mulai dari dataran tinggi Qinghai, Tibet, dengan ketinggian rata-rata lebih dari 3.500 meter, kemudian ke Pegunungan Everest, melalui lebih dari 29 pegunungan, hingga semua jenis kondisi jalan yang sulit dan rumit.

Hasilnya sangat membanggakan! DFSK Glory 560 terbukti mampu melewati semua uji coba dengan error margin 0 persen dan menjadi verifikasi keandalannya.

Soal penampilan, DFSK Glory 560 menggunakan dual - banner intake grill, dengan krom bernuansa agresif, yang memberikan kesan kuat namun tetap elegan. Desain grill ini memaksimalkan angin masuk ke dalam ruang mesin, sehingga membantu mendinginkan mesin dan menjaga suhu mesin tetap stabil.

Soal pencahayaan selama perjalanan diatasi dengan lampu utama model eagle - eye, LED daytime running light (DRL), untuk memberikan penerangan maksimal tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya.

Dari sisi ketangguhan, DFSK Glory 560 juga didukung dengan sejumlah fitur yang diperhitungkan untuk keselamatan dan kenyamanan penumpangnya. Di sini tersedia Electric Parking Brake (EPB), yang memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di keempat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman, Anti - Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi, dan Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak.

Selain itu, Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan, Electronic Stability Control (ESP) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung, dan Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.

Nantinya, SUV untuk orang-orang yang berjiwa muda ini akan dihadirkan dengan 3 varian dan 2 tipe transmisi kendaraan yang berbeda, yaitu DFSK Glory 560 1.5T M/T dan CVT. DFSK juga memastikan, perakitan DFSK Glory 560 di pabrik Indonesia selalu penggunaan komponen lokal yang berkualitas dan telah mematuhi peraturan penggunaan minimum komponen lokal yang telah ditetapkan pemerintah.

Sukses Penjualan di China
Kemampuan andal DFSK Glory 560 telah teruji di China, sebagai negara asalnya. Penjualannya bisa disebut sukses, karena hingga akhir 2018, DFSK Glory 560 sudah terjual 100 ribu unit dan dianugerahi “Best User Word of Mouth of the Year” di Tiongkok.

"Dengan segala kemampuan yang sudah teruji dan kesuksesannya di Tiongkok, kami akhirnya membawa DFSK Glory 560 ke Indonesia. Kami berharap, mobil tangguh dan berkualitas tinggi ini bisa menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan sporty, namun tetap mengedepankan aspek kenyamanan mengemudi," ujar Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang.

Sebelumnya, DFSK juga telah meluncurkan varian lain, DFSK Glory 580. DFSK Glory 560 dan Glory 580 sama-sama SUV berukuran sedang, namun memiliki segmen yang berbeda. Glory 580 ditargetkan untuk pasar eksklusif, sementara Glory 560 diluncurkan bagi pasar yang lebih luas.

“DFSK Glory 560 merupakan produk yang tepat untuk melengkapi lini produk yang kami tawarkan di Indonesia, yang sebelumnya diisi oleh DFSK Glory 580. Keduanya merupakan kendaraan yang berbeda, dengan konsep yang berbeda pula. DFSK Glory 560 merefleksikan mereka yang hidup secara aktif, gemar mencari tantangan, penuh semangat dan menginginkan kehidupan yang lebih baik, sementara DFSK Glory 580 lebih menonjolkan desainnya yang mewah, elegan, dan stylish,” lanjut Franz Wang.

DFSK Glory 560 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 210 - 270 juta (on the road Jakarta), sedangkan DFSK Glory 580 mulai dari Rp 245,9- Rp 308 (on the road Jakarta). Walaupun memiliki sejumlah perbedaan, DFSK yakin kehadiran DFSK Glory 560 akan sama suksesnya dengan DFSK Glory 580.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS