Hendak Mendahului, Motor Pria di Solo Malah Tersangkut Mobil Box

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Hendak Mendahului, Motor Pria di Solo Malah Tersangkut Mobil Box
Setang Motor Tersangkut Mobil Box. (Facebook)

Setang motor tersangkut dan sempat terbawa hingga beberapa meter.

Suara.com - Seorang pemotor alami insiden yang hampir mencelakakan dirinya. Terlihat pria yang setang motornya tersangkut hendak melakukan zig-zag dan mendahului mobil box tersebut.

Lewat jejaring Facebook warganet bernama Er-Tse Hans membagikan video yang direkam oleh penumpang mobil, yang posisinya tepat berada di belakang mobil box. Dari caption yang ditulis pengunggah video, diketahui insiden tersebut terjadi di wilayah Solo, Jawa Tengah.

"Hati-hati lur dalam berkendara, salah analisa kecepatan kendaraan di depan. Setang motor terjepit bagian box truk. Kejadian di depan pom bensin ring road arah Palur... Kejadian siang tadi, Senin 24 Juni, jam 13.00," tulis Er-Tse Hans.

Pada video berdurasi 30 detik itu terlihat sebuah mobil yang melambatkan laju saat hendak mendahului mobil box yang berada di sisi kanan.

Mobil tersebut melambat, juga karena ada mobil lain yang hendak masuk ke lajur kiri. Tak disangka, ada motor yang juga hendak mendahului mobil box tersebut.

Sepeda motor yang ditumpangi oleh dua orang itu, diduga hendak mendahului secara zig-zag. Namun karena dalam kecepatan cukup tinggi, pemotor tersebut gagal mendahului dan malah, setang motornya tersangkut bagian belakang mobil box.

Seketika pengemudi mobil di belakangnya membunyikan klakson panjang untuk memperingati sopir truk untuk berhenti.

Kejadian tersebut pun ramai dikomentari oleh warganet. Cukup banyak yang menganggap kesalahan tak hanya di pemotor saja.

"Lampu rem truk nggak nyala, nggak nyalain sein kiri atau hazard juga. Yang naik motor ya kebut-kebutan, kayak jet, ya terserah mereka berdua lah enaknya gimana, yang penting sama-sama selamat. Kalau naik motor apa mobil di jalan yang penting itu hati-hati aja, inget keluarga sanak saudara nunggu di rumah," kata Susilo Hadi Kristianto.

"Ya kalau mau nyalip harusnya fokus ke depan, kira-kira nyampe nggak. Nggak usah ngebut-ngebut juga, kalao udah kayak gitu mau gimana coba," tulis Ana Christy.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS