Akan Ada Pemain Baru dari China, DFSK Tak Siapkan Strategi Khusus

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Akan Ada Pemain Baru dari China, DFSK Tak Siapkan Strategi Khusus
Interior mobil DFSK Glory 560 yang dipamerkan di arena IIMS 2019, Sabtu (4/5/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Disebutkan DFSK bahwa adanya pemain baru yang sama-sama dari China adalah bagian dari dinamika.

Suara.com - BYD atau Build Your Dreams, perusahaan otomotif asal China dikabarkan memiliki keseriusan untuk pasar Indonesia. Jika benar, berarti semakin banyak produsen asal Negeri Tirai Bambu yang bersaing di pasar otomotif Tanah Air.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, meninjau pabrik mobil PT Sokonindo Automobile yang mengadopsi sistem Industry 4.0 pertama di Indonesia, di Serang, Banten, Selasa. [Antara]
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, meninjau pabrik mobil PT Sokonindo Automobile yang mengadopsi sistem Industry 4.0 pertama di Indonesia, di Serang, Banten, Selasa. [ANTARA FOTO]

Sebagai sesama pelaku otomotif dari China, Pratama Islam, General Manager of Public Relation PT Sokonindo Automobile justru menyambut dengan positif.

"Kami senang. Terus optimistis terhadap pasar persaingan otomotif di Indonesia. Karena itu artinya memberi pilihan ke masyarakat. Pilihan terhadap merek kendaraan dan masing-masing produsen akan memberikan yang terbaik," ujar Pratama Islam, di Jakarta, baru-baru ini.

Ditanyai terkait strategi khusus perusahaan menghadapai persaingan antar brand asal China, pria yang akrab disapa Arta ini justru merasa tidak perlu.

"Tidak perlu. Karena ini sesuatu yang bisa dikatakan dinamika pasar otomotif, dan dinamika produk di dunia. Bahwa ada persaingan merek baru masuk, dengan keunggulan mereka. Ya tinggal bagaimana kami meng-update apa yang kami miliki," katanya.

Rencananya, BYD, pabrikan otomotif yang bermarkas di Shenzhen, China ini disebut berniat menanamkan modal untuk pengembangan mobil listrik. Sektor kendaraan komersial bertenaga listrik menjadi incaran mereka.

Rencananya, BYD bakal melakukan pilot project untuk kendaraan niaga nihil emisi gas buang seperti bus sebagai tahap awal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS