Happytrip: Sebahagia Apa Travelling, Termasuk Bermobil Malam Hari?

RR Ukirsari Manggalani
Happytrip: Sebahagia Apa Travelling, Termasuk Bermobil Malam Hari?
Persiapan travelling bermobil dan dengan pesawat terbang [Suara.com/ukirsari].

Dalam travelling, ada hal penting selain packing dan destinasi. Yaitu asuransi yang anti ribet.

Suara.com - Saat undangan dari Asuransi Astra tiba, tagline Simply Memorable Trip menyita perhatian. Pasalnya, datang satu paket berupa tas yang disebut panitia sebagai amphibious bag, dengan "kecanggihan" bisa diubah-ubah model backpack atau duffel bag. Lantas masih ada wadah penyimpannya, model tote bag. 

Bagian wadah ini bisa dipakai tersendiri, untuk menampung oleh-oleh bila tak cukup dimasukkan ke tas utama.  Dan saat tas utama tak digunakan, bisa disimpan dengan cara digulung mirip sleeping bag dan masuk ke wadah penyimpannya  itu.

Namun ada hal tak kalah seru dibandingkan acara packing serta jatuh hati pada tas perjalanan tadi. Yaitu produk asuransi yang disebut sebagai Happytrip. Salah satu produk polis asuransi dari Asuransi Astra, dengan lingkup pertanggungjawaban perjalanan pribadi maupun keluarga selama bepergian ke satu atau lebih destinasi. Dan melayani berbagai tujuan perjalanan, seperti bisnis, religi, sampai liburan umum.

Cara membeli polis pun anti ribet. Setelah membuka situs www.happyone.id, cukup ikuti panduan tertulis dari panitia dan tuntas sudah. Hal ini sudah mencakup pengisian dalam melakukan pembelian menggunakan voucher atau online banking. Seluruh rangkaian pengisian formulir sampai pembayaran bisa dituntaskan dalam durasi sekitar lima menit. Selaras dengan tagline Simply Memorable Trip.

Laman formulir pembelian polis asuransi travelling online di Happytrip [Suara.com/ukirsari].
Laman formulir pembelian polis asuransi travelling online di Happytrip [Suara.com/ukirsari].

Langkah pembelian polis asuransi lewat pengisian mandiri secara online ini pula menjadi cermin dari pemaparan Rudy Chen, Chief Executive Officer (CEO) Asuransi Astra, serta Gunawan Salim, Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra. Bahwa pihak mereka terus melakukan upaya-upaya dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya asuransi.

"Selaras dengan perkembangan zaman, kami terus melakukan edukasi dan sosialisasi dalam menyajikan produk yang tadinya offline menjadi online. Tujuannya agar semakin memudahkan calon konsumen," jelas Rudy Chen saat dijumpai dalam bincang santai bersama jurnalis dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019, di ICE, BSD City, Tangerang.

Dan ditambahkan pula oleh Gunawan Salim dalam kesempatan sama, bahwa edukasi soal asuransi ini tak hanya diterapkan untuk produk tertentu, seperti otomotif, properti, dan kesehatan. Namun mencakup semua lini polis asuransi yang dimiliki Asuransi Astra.

"Meski kami juga menyadari, bahwa konsumen terbagi menjadi dua kelompok, yaitu offline maupun online, dengan habit atau kebiasaan masing-masing. Ada yang ingin serba online, ada yang ingin berdiskusi langsung dan mendatangi salah satu kantor cabang kami sebelum memutuskan membeli produk," imbuh Gunawan Salim dalam kesempatan sama di GIIAS 2019.

Dengan bermodalkan asuransi yang sudah melekat kepada konsumen, trip panjang dalam rangkaian Media Gathering Asuransi Astra 2019 yang berawal dari Jakarta, dilanjutkan penerbangan ke Medan, lantas bermobil seharian hingga malam hari, sampai pulang kembali ke Jakarta pun dicover secara menyeluruh.

Seperti disebutkan dalam laman penjelasan www.happyone.id, bahwa nilai manfaat yang bisa diambil dari mengikuti asuransi perjalanan Happytrip Domestik (yang kurang lebih senada untuk Happytrip International) adalah: perlindungan pembatalan perjalanan, perlindungan terhadap bagasi dan barang pribadi, biaya medis akibat kecelakaan, perlindungan keterlambatan penerbangan, sampai evakuasi medis darurat dan repatriasi.

Tanpa perlu khawatir lagi, karena telah ada polis asuransi perjalanan yang membuat trip memang semakin happy. Terlebih saat acara menempuh perjalanan panjang di trek offroad untuk bisa bercengkerama dengan gajah serta orangutan, dua spesies endemik dari Pulau Swarnadwipa alias Sumatera.

Dan untuk soal si mobil sendiri, juga tersedia produk asuransi otomotif dengan lingkup pertanggungjawaban tertentu, yang bisa dipilih oleh pemilik kendaraan. Dan karena perjalanan didukung oleh TRAC, Toyota Rent A Car, maka asuransi mobil Toyota Kijang Innova 2.0 M/T telah disiapkan oleh pihak penyedia layanan mobil.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS