GIIAS The Series, Hari Ini Resmi Dipentaskan di Makassar

RR Ukirsari Manggalani
GIIAS The Series, Hari Ini Resmi Dipentaskan di Makassar
Suasana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten (18/7/2019). Sebagai ilustrasi acara seru pameran otomotif GIIAS [Suara.com/Arief Hermawan P]

Selain GIIAS 2019 di ICE, BSD City, berbagai kota Tanah Air juga bisa rasakan serunya GIIAS The Series. Seperti Kota Makassar.

Suara.com - GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 baru saja dipentaskan di ICE, BSD City, Tangerang, Provinsi Banten. Akan tetapi, masih ada GIIAS The Series yang semakin melengkapi kehadirannya. Acara ini berlangsung di berbagai kota di Indonesia, antara lain Kota Surabaya, Kota Medan, serta Kota Makassar.

Nah, di Makassar, acara dibuka hari ini (11/9/2019) dan akan dituntaskan pada akhir pekan nanti (15/9/2019).

Bp Kukuh Kumara Sekretaris Umum GAIKINDO , Ibu Sri Vista Limbong Project Director GIIAS Makassar, Bp Eddy Lukita Senior Merchandising Manager Blibli.com [Dok Seven Events].
Kukuh Kumara Sekretaris Umum GAIKINDO ,Sri Vista Limbong Project Director GIIAS Makassar, Eddy Lukita Senior Merchandising Manager Blibli.com daalm konferensi pers GIIAS The Series Makassar Dok Seven Events].

Seperti diwartakan oleh pihak pengelola, Seven Events, GIIAS Makassar 2019 digelar di Celebes Convention Center. Dan pembukaannya dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, dua perwakilan Kementerian negara, yaitu Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi Dan Elektronika (ILMATE) yang mewakili Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, serta Direktur Jenderal Perhubungan Darat yang mewakili Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

"Kami meyakini bahwa provinsi Sulawesi Selatan mempunyai kontribusi yang signifikan terhadap industri otomotif nasional, dan GAIKINDO ingin penyelenggaraan GIIAS Makassar menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan industri otomotif. Kehadiran petinggi pemerintah daerah dan kementerian tentu menjadi dorongan bagi industri ini," papar Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO.

Digelar di total luas area mencapai 7 ribu m persegi, GIIAS Makassar diikuti oleh merek-merek otomotif dari seluruh lini industri otomotif. Yaitu dari jajaran passenger car, commercial vehicle, dan supporting industries. Para partisipan dari produsen mobil antara lain adalah Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, Wuling, serta merek commercial car yakni Fuso.

Sementara di roda dua atau motor, hadir Benelli, Honda, serta Mforce. Ditambah beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos, serta Yuasa.

Didukung mitra e-commerce eksklusif untuk online ticketing and merchandising, pembelian tiket masuk GIIAS The Series Makassar juga bisa dilakukan secara online. Sementara produk yang dipasarkan juga bersinergi dengan dipasarkan secara online, agar konsumen semakin mudah mendapatkannya.

"Sebagai mal online terdepan, Blibli.com menawarkan berbagai kemudahan bagi pencinta otomotif. Tidak hanya untuk memeriksa harga dan spesifikasi produk, namun membeli kendaraan dan aksesoris dengan semua keunggulan yang ditawarkan oleh Blibli.com. Di antaranya adalah fasilitas cicilan nol persen dengan partner pembayaran dalam banyak pilihan dan aman, jaminan produk berkualitas, dan 15 hari retur," ungkap Eddy Lukita, Senior Merchandising Manager Blibli.com.

Salah satu acara seru sekaligus menjadi program baru GIIAS The Series adalah GIIAS Autopreneur, sebuah workshop cuma-cuma atau tanpa bayar alias gratis, dengan menghadirkan beberapa influencer otomotif serta pakar-pakar otomotif di Makassar.

Dan tak lupa akan ada acara Education Day, yaitu kunjungan pelajar ke GIIAS Makassar yang diikuti oleh siswa SMK dan mahasiswa dari universitas se- Makassar. Konsep ini juga telah dilaksanakan dalam GIIAS 2019 di ICE, BSD City, Tangerang, Provinsi Banten.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS