Setelah Model Hybrid, Lamborghini Siapkan Sedan Full Listrik

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Setelah Model Hybrid, Lamborghini Siapkan Sedan Full Listrik
Dashboard Lamborghini Urus, SUV perdana Lamborghini di grand opening Lamborghini showroom (6/12/2018) [Suara.com/Nicholas Ingram]

Patut dinanti, setelah melahirkan tunggangan hybrid, Lamborghini bersiap untuk produk murni listrik.

Suara.com - Lamborghini terus tancap gas dengan mengembangkan produk-produk ramah lingkungan. Setelah meluncurkan sebuah supercar hybrid, produsen otomotif asal Italia ini bersiap memperkenalkan mobil full listrik perdana.

Maurizio Reggiani, Chief Technical Officer (CTO) Automobili Lamborghini S.p.A. mengatakan bahwa pihaknya akan menggunakan platform PPE milik Volkswagen (VW) Group. Sebuah platfotm yang telah digunakan pada model Porsche Taycan dan Audi e-Tron GT.

Lamborghini Huracan Performante Spyder warna Verde Mantis [Suara.com/Nicholas Ingram].
Lamborghini Huracan Performante Spyder warna Verde Mantis [Suara.com/Nicholas Ingram].

"Saat ini adalah waktu yang tepat untuk kendaraan baru berbasis full listrik," demikian papar Maurizio Reggiani, seperti diwartakan Autocar.

Ia juga menambahkan bahwa model keempat dari Lamborghini ini akan sangat jauh berbeda dari model yang sudah ada sebelumnya.

"Kami harus menjadikan produk ini yang cepat, bisa melesat, akan tetapi tidak sama dengan supercar dan sport car," ucapnya.

Meski mengadopsi platform milik Volkswagen Group, namun desain model terbaru ini akan terinspirasi dari Lamborghini Urus yang pernah dirilis 10 tahun lalu.

"Butuh 10 tahun untuk membuat model V10 kami, ketika Gallardo diluncurkan pada 2003 sampai Huracan. Jadi, kami akan memastikan dan memperlakukan yang sama kepada Urus," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS