Toyota Gandeng Raksasa Otomotif China untuk Produksi Mobil Listrik

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Toyota Gandeng Raksasa Otomotif China untuk Produksi Mobil Listrik
Produk-produk hybrid Toyota dalam test drive Banyuwangi - Bali [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Perusahaan patungan Toyota dan BYD itu diperkirakan akan lahir di China pada tahun 2020 mendatang.

Suara.com - Toyota dan raksasa otomotif China, BYD akan membentuk sebuah perusahaan patungan untuk mengembangkan dan memproduksi mobil-mobil listrik, demikian dilansir Reuters pekan ini.

Perusahaan patungan Toyota dan BYD itu diperkirakan akan lahir di China pada tahun 2020 mendatang. Namun belum diketahui pasti apa nama dari perusahaan patungan tersebut.

Nantinya perusahaan patungan Toyota dan BYD itu akan berfokus pada perancangan dan pengembangan kendaraan listrik termasuk platform.

Toyota dan BYD juga akan saling menyumbang staf untuk perusahaan patungan tersebut dengan mentransfer insinyur dan pekerja yang saat ini terlibat dalam pusat riset masing-masing perusahaan.

Sekadar informasi, tren mobil listrik saat ini sedang meningkat di dunia. Berbagai pabrikan bersaing mengembangkannya, termasuk BYD dan Toyota. Mobil listrik BYD sendiri sudah masuk ke Indonesia. Salah satu produknya digunakan operator taksi Blue Bird.

Sementara Toyota, menjadi produsen otomotif di Indonesia yang paling gencar mempromosikan kendaraan listrik melalui produk hybrid dan PHEV. Sayang Toyota di pasaran belum memiliki mobil listrik murni yang hanya mengandalkan baterai.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS