Pemilik Berusia Muda Ternyata Lebih Sering Komplain Masalah Mobil

Angga Roni Priambodo
Pemilik Berusia Muda Ternyata Lebih Sering Komplain Masalah Mobil
Ilustrasi seorang anak kecil menyetir mobil. [Shutterstock]

Hal tersebut sesuai hasil penelitian yang diungkapkan olehJdpower

Suara.com - Saat orang membeli kendaraan baru seperti mobil, banyak yang langsung memakainya tanpa pikir panjang, namun ada juga yang memperhatikan detail kendaraan baru mereka.

Jika mereka merasa ada yang kurang, mereka bakal komplain. Apalagi bagi mereka yang berusia di bawah 29 tahun. Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh sebuah hasil penelitian yang diungkapkan oleh Jdpower.

Dikutip dari situs resmi JDPower, Masyarakat Indonesia berusia kurang dari 29 tahun melaporkan jumlah masalah lebih tinggi dibanding mereka yang berusia 30 tahun lebih tua.

Ilustrasi Mobil Susah Distarter. (pexels.com/Slobodan Josic)
Ilustrasi Mobil Ngadat. (pexels.com/Slobodan Josic)

Menurut mereka,  jumlah pemilik mobil berusia dibawah 29 tahun yang melaporkan masalah sebanyak 75 dari setiap 100 unit mobil yang diproduksi.

Hal ini jauh lebih banyak dari mereka yang berusia lebih dari 30 tahun di mana hanya sebanyak 59 laporan tiap 100 unit yang diproduksi.

Selain itu, JDPower juga mengungkapkan bahwa pemilik kendaraan yang baru pertama kali memiliki kendaraan juga melaporkan lebih sedikit masalah dibanding mereka yang sudah membeli kendaraan beberapa kali sebelumnya.

Mereka yang merupakan pemiliki baru kendaraan melakukan laporan sebanyak 50 komplain dari tiap 100 unit yang diproduksi.

Berbanding terbalik dengan mereka yang sudah pernah membeli kendaraan yakni sebanyak 73 komplain dari tiap 100 unit yang diproduksi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS