Sudah Mamam Belum? Yuk, Sarapan Mi Rasa Oli

RR Ukirsari Manggalani
Sudah Mamam Belum? Yuk, Sarapan Mi Rasa Oli
Sarapan mie instan. Sebagai ilustrasi [Shutterstock]

Jangan curiga hidangannya diaduk bersama oli. Ini soal penyajiannya yang benar-benar anti-mainstream dan menggambarkan kreativitas tanpa batas.

Suara.com - Selamat pagi menjelang siang, apakah menu sarapan hari ini? Sekarang adalah periode tinggal di rumah untuk ikut menyukseskan pemutusan rantai penyebaran Virus Corona jenis baru si penyebab Coronavirus Disease (Covid-19). Mungkin ada yang mulai bosan dengan hidangan yang itu-itu juga?

Kalau anak motor, kreativitas tanpa batas bisa menjadikan sarapan yang biasa menjadi keren nggak karuan. Dimulai dari rasa hidangan sendiri. Mungkin so-so, karena sudah biasa. Namun, saat disajikan dengan cara berbeda, bisa jadi membuat semangat melahap naik alias auto doyan sampai tambah berporsi-porsi lagi.

Makan mi identik dengan wadah mangkok berlogo ayam jago. Namun bila jumlahnya banyak dan bentuknya lebih mewah dari mi instan, biasanya ditaruh di mangkuk berukuran jumbo juga. Contohnya mi ramen.

Postingan akun Instagram @anakmotorhits ini memperlihatkan wadah mi yang anti mainstream. Yaitu mangkok bermodel mesin motor atau crankcase. Bisa jadi diambil dari crankcase betulan, bisa jadi karya seniman keramik yang sengaja membuat untuk kebutuhan seni rupa.

Mangkok mi dari crankcase [Instagram: @anakmotorhits].
Mangkok mi dari crankcase [Instagram: @anakmotorhits].

Jelas gaya, dan tak jadi soal kalau saat menyantap yang terbayangkan adalah aroma oli atau cairan pelumas mesin. Namanya juga anak motor.

Postingan ini ternyata mengundang reaksi dari warganet yang mungkin jadi tertarik menirunya. Seperti @fajarisharyanto31 menyebutkan, "Mangkoknya para mekanik motor", atau @aazhariii dengan komentar, "anak bengkel jangan lupa sarapan".

Keren ya? Yuk sarapan bersama secara virtual.

Mobimoto.com/Gagah Radhitya Widiaseno

Catatan dari Redaksi: Jika merasakan gejala batuk, sakit tenggorokan dan demam, informasi seputar Coronavirus Disease (Covid-19) bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119. Terapkan imbauan tetap tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing, minimal dua meter persegi. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS