TPS Kampung Prabowo Suara Jokowi-Ma’ruf Bertambah Hampir 10 Kali Lipat

 TPS Kampung Prabowo Suara Jokowi-Ma’ruf Bertambah Hampir 10 Kali Lipat

Calon Presiden Prabowo Subianto saat menghadiri debat Capres kedua, Minggu malam, 17 Februari 2019.(Foto: tempo.co)

Tangerang – Kesalahan input data pada laman Sistem Informasi Penghitungan Suara atau Situng KPU masih terus ditemukan di sejumlah wilayah. Sepanjang Selasa, 23 April 2019, kesalahan input di antaranya terjadi di Gianyar, Bali; Kebumen, Jawa Tengah; dan Bogor, Jawa Barat.

Dilansir viva.co.id, kesalahan input terjadi di TPS 09, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di desa itu calon presiden Prabowo Subianto bermukim.

Di TPS 09 itu, pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebenarnya memperoleh 16 suara tetapi kemudian bertambah menjadi 132 suara pada laman Situng KPU. Sedangkan pasangan kandidat Prabowo-Sandiaga memperoleh 172 suara tetapi menyusut menjadi 95 suara pada Situng KPU. Total suara 194 dengan suara sah 188 suara dan tidak sah 6 suara.

Kesalahan input juga terjadi TPS 03 Desa Bagoang, Kecamatan Jasinga. Pasangan Jokowi-Ma’ruf disebut meraih 179 suara, sedangkan Prabowo-Sandiaga mendapat 108 suara.

Namun pada formulir C-1, Jokowi-Ma’ruf hanya memperoleh 79 suara dan Prabowo-Sandiaga 187 suara. Kesalaha terjadi pada laman Situng KPU: perolehan pasangan Jokowi-Ma’ruf bertambah dari 79 menjadi 179.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS