Enggan Bayar Sewa Losmen, Oknum Ormas Aniaya Polisi

Enggan Bayar Sewa Losmen, Oknum Ormas Aniaya Polisi

SERANG – Sekelompok anggota organisasi masyarakat (Ormas) diduga menganiaya satu anggota polisi yakni Panit 2 Satlantas Polsek Cikande Bripka TW (40). Penganiayaan terjadi di Wisma Cariti Cikande, Kabupaten Serang pada Rabu (12/9/2018) pukul 00.10 WIB.

Awal keributan terjadi ketika anggota ormas akan menggunakan fasilitas losmen dengan rekan wanitanya. Namun oknum tersebut tidak mau membayar uang sewa kamar kepada petugas resepsionis yang tengah berjaga. Merasa sakit hati karena tidak bisa mendapat fasilitas gratis, oknum ormas tersebut meninggalkan lokasi.

Tidak berselang lama. segerombolan orang yang diduga rekan-rekan onum tadi melakukan penyerangan dan merusak fasilitas losmen. Kacar bagian resepsionis hancur dirusak oleh oknum berseragam ormas tersebut.

Pada saat yang sama, Bripka TW datang ke lokasi kejadian. Anggota yang menanyakan penyebab keributan malah diserang oleh kelompok ormas tersebut. “Mau nginap nggak mau bayar, anggota yang datang menanyakan malah diserang,” kata Kapolsek Cikande Kompol Kosasih melalui sambungan telpon, Rabu (12/9/2018).

Padahal, oknum ormas tersebut ada yang mengenal korban yang juga tengah mengenakan seragam dinas kepolisian tersebut. “Mereka tau anggota polisi, bahkan ada satu orang oknum bilang tau kalau korban dari Lanta Tambak. Tapi malah dipukul dan mau ditusuk,” kata Kosasih.

Ormas tersebut menurut Kosasih sudah sangat meresahkan masyarakat. Dari sejak Januari 2018 sudah ada tiga laporan yang masuk ke Polsek Cikande mengenai sepak terjang ormas tersebut yang kerap menggunakan kekerasan terhadap masyarakat. “Cuma begitu lapor, warga biasanya langsung didatangi secara gerombolan,” kata Kosasih.

Saat ini pihaknya sudah mengamankan empat orang tersangka dalam kasus pengeroyokan anggota polisi tersebut.

 

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS