Dinas Pariwisata Manado Cetak Ratusan Diving Guide Berlisensi

Dinas Pariwisata Manado Cetak Ratusan Diving Guide Berlisensi

Manado, Barta1.com — Tak kurang 150 peserta pelatihan selam dasar dipastikan akan menerima sertifikat lisensi pemandu selam tahun depan. Kegiatan yang berlangsung 18-19 Oktober 2018 itu di Hotel Aryaduta itu diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kota Manado bersama Scuba Schools International (SSI).

“Giat pelatihan berlangsung tahun ini dilanjutkan Februari 2019 tahun depan, setelah itu para diver terlatih yang kita bina akan menerima sertifikat license diving, sehingga bisa menjadi tour guide untuk turis asing yang masuk ke Manado,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado, Ferry Albert Woy ST, di sela pelatihan.

Bagi Dispar Manado, edukasi untuk diving guide adalah hal penting. Menurut Ferry, ini mengingat kunjungan wisatawan asing dan domestik ke ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini terus tumbuh signifikan. Manado kata dia menjual keindahan bawah laut taman nasional Bunaken, sehingga sektor pariwisata membutuhkan banyak sumber daya divers.

“Kita sebenarnya punya banyak tapi sebagian besar bekerja di luar daerah seperti Papua dan Bali, untuk mengantisipasi kekurangan ini kita lakukan pelatihan selama 2 hari untuk teorinya,” jelas dia.

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS