Pengangguran Tinggi, Flora Kalalo: Sarjana Hukum Harus Berinovasi

Pengangguran Tinggi, Flora Kalalo: Sarjana Hukum Harus Berinovasi

Pengangguran di Sulawesi Utara dari tahun ke tahun terus bertambah. Termasuk lulusan Unsrat Manado tercatat cukup besar, teermasuk Fakultas Hukum.

Ia mengatakan sarjana hukum harus mampu mempertanggungjawabkan marwah hukum saat terjun di tengah-tengah masyarakat. “Karena seorang yang berintelektual memiliki akhlak mulia dan menjadi garda terdepan terkait persoalan hukum di negeri ini. Lalu mampu mempertahankan budaya Indonesia dan tidak tergerus zaman di era digital saat ini,” ujarnya sembari menyampaikan selamat kepada penyandang gelar sarjana hukum.

Steery Rantung SH MH, mewakili orang tua ikut menyampaikan, bahwa meraih sarjana ini bukan akhir dari perjuangan tetapi babak baru dan tanggungjawab baru ketika terjun ke masyarakat.

Termasuk kata dia, soal lapangan kerja. Seorang sarjana hukum cukup luas jangkauan kerja dan lapangan kerja. Nilai IPK yang tinggi bukan awal kesuksesan dan jaminan. Namun di atas segala-galanya adalah kejujuran dan integritas. “Ini yang jadi modal ke depan. Orang sukses itu adalah orang yang tidak pernah menyerah untuk meraih kesuksesan,” pungkasnya.

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS