TPA Punggur Terbakar Dahsyat Sejak Tadi Malam

TPA Punggur Terbakar Dahsyat Sejak Tadi Malam
Batam - Tempat pembuangan terakhir (TPA) Telaga Punggur, Kelurahan Kabil, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau terbakar. Sampai hari ini api masih hidup dan sulit dipadamkan, Rabu (15/8/2018).

Kepala Operasional Pemadam BP Batam, Yutong mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar pada pukul 20.30 WIB, Selasa (14/8/2018) malam.

"Kebakaran cukup luas, tujuh unit langsung kami turunkan malam itu dari Pemko dan BP Batam dengan 20 personel," katanya kepada Batamnews.co.id, Rabu (15/8/2018) siang. 

Yutong mengatakan, yang terbakar memang tumpukan sampah namun apinya cukup besar, mereka menghindari agar tidak merembes ke kantor TPA Punggur bahkan kavling rumah warga yang berada tidak jauh dari TPA.

"Tadi malam dari jam 9 malam kita padamkan sampai jam 3 subuh hari ini," katanya.

Ia melanjutkan, sampai saat ini api belum bisa dipadamkan secara utuh, tujuh unit mobil tersebut masih berada di lokasi. "Butuh waktu lama juga memadamkan itu, sampai seminggu, biasanya," kata Yutong. 

Kejadian kebaran di TPA tidak hanya kali ini. "Tetapi kali ini luas, dan cuaca juga kemarau jadi api besar. Lebih kurang satu hektar lah," katanya.

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS