Langgar Jam Kerja, Bupati Suwirta Perintahkan Langsung Tutup Minimarket

Langgar Jam Kerja, Bupati Suwirta Perintahkan Langsung Tutup Minimarket

Beritabali.com, Klungkung. Dalam monitoring, Bupati Suwirta masih banyak menemukan toko swalayan atau mini market yang tidak mengindahkan surat edaran Bupati No.510/227/DISKOP tentang Pengaturan jam kerja pusat perbelanjaan dan toko swalayan. Ia pun bertindak tegas langsung menutup saat itu juga.   [pilihan-redaksi]


Hal ini terungkap saat Bupati Klungkung Nyoman suwirta didampingi Kasat Polpp klungkung  I Putu Suarta jumat malam 22.00 wita (11/1) kembali melaksanakan kegiatan monitoring terhadap pusat perbelanjaan dan toko swalayan yang ada di wilayah Klungkung.   Berdasarkan Perda Kabupaten Klungkung Nomor 13 Tahun 2018 Tanggal 19 Desember 2018 tentang penataan dan pembinaan pasar rakyat, pusat perbelanjaan dan toko swalayan, untuk jam kerja pelaku usaha mini market, Hipermart, departemen Store dan supermarket telah di atur dari hari senin sampai hari jumat tutup sampai pukul 22.00 wita untuk hari sabtu dan minggu tutup sampai 23.00 wita. 

Sedangkan pada hari-hari besar keagamaan, libur nasional, tutup tahun buku/ tutup tahun akuntansi sampai dengan pukul 00.00 wita, buktinya masih ada yang belum tutup hingga batas waktu yang sudah di tentukan, beberapa dari mereka berdalih belum tahu tentang surat edaran tersebut dan ada juga bilang belum mendapatkannya.

Tidak mau terlena dengan alasan dari pemilik, Bupati Suwirta pun langsung bertindak tegas menyuruh tutup saat itupun juga karena sudah melewati batas waktu. Selain itu diriya juga melakukan pengecekan kelengkapan surat – surat dari toko tersebut dan beberapa dari mereka tidak bisa menunjukkan surat–suratnya. Janggalnya, tiga minimarket yang sama ketika ditanya terkait ijinnya mereka memberi alasan bahwa ijinnya dibawa supervisornya.  

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS