Jaksa Tuntut 5 Pemuda Pengeroyok Korban Tewas Asal NTT 8 Tahun Penjara

Jaksa Tuntut 5 Pemuda Pengeroyok Korban Tewas Asal NTT 8 Tahun Penjara

Beritabali.com, Denpasar. Kelima pemuda yang tinggal di Pemogan ini dituntut selama 8 tahun penjara atas kasus pengeroyokan yang mengakibatkan korban Umbu Wedo Gaung Lahello asal NTT tewas.   


Lima pemuda yang menjadi terdakwa ini adalah, I Kadek Adi Indrawan alias Dek Kung (23), I Gede Jessie Antara alias Dede (25), I Wayan Ade Andika Putra alias Bojes (23), I Ketut Agus Sukarja Putra alias Penjor (26) dan I Putu Yogi Saputra (21).

Di muka sidang, jaksa menyatakan kelima terdakwa terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP.    “Memohon kepada majelis hakim yang menyidangkan perkara ini untuk menghukum para terdakwa masing-masing dengan pidana penjara selama delapan bulan,”sebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ida Bagus Putu Swadharma Diputra.   Tuntutan jaksa ini, jauh lebih rendah dari ancaman hukuman yang dakwakan kepada para terdakwa.

Diketahui, ancaman hukuman untuk Pasal 170 ayat (2)ke-3 adalah maksimal 12 tahun penjara. Diketahui, kasus yang menjerat kelima terdakwa ini terjadi pada tanggal 2 Setember 2018 sekira pukul 00,01 Wita di depan Mini Market Wahyu Jalan Raya Pemogan, Denpasar Selatan.  

 

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS