Miliki 5.000 Ekstasi, Nyoman Indranata Divonis 12 Tahun Penjara

Miliki 5.000 Ekstasi, Nyoman Indranata Divonis 12 Tahun Penjara

Hakim pengadilan negeri Denpasar menjatuhkan vonis penjara selama 12 tahun penjara kepada Nyoman Indranata (38) pemilik lebih dari 5.000 pil ekstasi dan hampir sekilo sabu. Majelis Hakim pimpinan Nyoman Ginarsa,SH.MH di Pengadilan Negeri Denpasar, Rabu (19/6) menjatuhkan hukuman untuk Indranata selama 12 tahun penjara dan pidana denda sebesar Rp 1 miliar dengan subsider 4 bulan penjara.

"Menyatakan terdakwa bersalah sebagaimana tertuang dalam Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 dan mengadili terdakwa hukuman pidana penjara selama 12 tahun," ujar hakim di ruang Candra.   Terdakwa yang didampingi penasehat hukum dari Pusbakum Peradi Denpasar, ini menyatakan langsung menerima putusan hakim.   

Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Made Dipa Umbara,SH yang sebelumnya menuntut terdakwa 15 tahun dan denda Rp1 miliar subsider 6 bulan menyatakan pikir-pikir atas putusan ini.   Pada dakwaan disebutkan  penangkapan terdakwa tidaklah sendiri. Berawal dari penangkapan terdakwa Nur M Choirul (dalam berkas terpisah) pemilik 5.428 pil ektasi dan 966 gram sabu.   

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS