Jembrana Usulkan 192 Formasi Penerimaan CPNS 2019

Jembrana Usulkan 192 Formasi Penerimaan CPNS 2019

Pemkab Jembrana mengusulkan sebanyak 192 formasi dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019 yang dibagi menjadi formasi tenaga CPNS dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Dari usulan itu, diketahui masih didominasi kebutuhan untuk formasi fungsional pendidikan dan kesehatan. Adapun rinciannya, untuk CPNS sebanyak 65 orang, terdiri dari tenaga teknis 38 orang, tenaga kesehatan 7 orang dan tenaga pendidikan 20 orang.   

Sedangkan P3K 127 formasi, dengan rincian tenaga pendidikan 32 orang, tenaga kesehatan 53 orang serta tenaga teknis 42 orang. Rekapitulasi usulan formasi itu juga tetap mempertimbangkan skala prioritas.   “Pengusulan formasi tahun ini kita gunakan sistem zero growth (jumlah pegawai pensiun dan meninggal pada tahun 2019) di Pemkab Jembrana yang jumlahnya 182 orang. Ditambah kekosongan pengisian CPNS tahun lalu 10 orang, sehingga tahun ini kita usulkan ke BKN sebanyak 192 orang,“ ujar I Made Budiasa Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Jembrana, Senin (24/6).  

Menurut Budiasa, jumlah tersebut baru berupa usulan yang diajukan Bupati Jembrana selaku Pejabat Pembina Kepegawaian ke Kemenpan-RB, dan tentu akan diverifikasi oleh Kemenpan RB.   "Ini baru usulan saja, jumlahnya bisa berubah sesuai keputusan dari pemerintah pusat. Jadi kami menunggu jumlah yang disetujui hasil verifikasi Kemenpan berupa Keputusan Menpan RB, “ kata Budiasa.  

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS