Bupati Adnan Tegaskan Anggota Pramuka Harus Dididik Jadi Insan Berkarakter

Bupati Adnan Tegaskan Anggota Pramuka Harus Dididik Jadi Insan Berkarakter

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke- 58 Tahun diharapkan agar seluruh anggota Pramuka mulai dari Pandega, Penegak, Penggalang dan Siaga siap menjadi insan yang berkarakter. 

Hal ini diungkapkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memimpin Apel Besar 58 Tahun Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gowa di Lapangan Perkemahan Cadika, Bajeng, Rabu (14/8). 

Dirinya pun yakin gerakan Pramuka hari ini adalah bagian dari penjabaran program revolusi mental yang juga adalah salah satu cita-cita Presiden Republik Indonesia.

Lanjut Bupati Adnan, segala pembelajaran yang diajarkan pada tingkat keanggotaan Pramuka telah menjabarkan teori-teori revolusi mental. Sehingga diharapkan dapat diimplementasikan dengan baik. 

Para anggota Pramuka juga kedepan harus bisa menjadi pelopor gerakan anti korupsi, kolusi, dn nepotisme. Termasuk pula dalam menangkal terpaparnya radikalisme dan terorisme. 

Bupati Adnan menegaskan, dirinya juga meminta agar gerakan Pramuka kedepannya dapat lebih peduli dengan kondisi kerusakan dan pencemaran lingkungan. Aksi nyata yang dapat dilakukan di antaranya ikut terlibat dalam memerangi penggunaan sampah plastik. 

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS