Wali Kota Tegaskan Pemkot Pontianak Peduli Terhadap Masyarakat

Wali Kota Tegaskan Pemkot Pontianak Peduli Terhadap Masyarakat

PONTIANAK – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono ikut angkat bicara menanggapi berita tentang sebuah keluarga yang merupakan penduduk Kota Pontianak yang tinggal di sebuah gubuk kecil di Desa Mega Timur, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Ditemui saat menghadiri sebuah kegiatan di salah satu hotel di Kota Pontianak, Edi menampik anggapan yang menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Pontianak tidak peduli terhadap masyarakat.

Dia menyertakan sejumlah fakta tentang bentuk kepedulian Pemkot terhadap warga di antaranya program bedah rumah, bedah WC, sambungan air PDAM gratis, pemberian bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS) gratis, bantuan non tunai dan sejumlah bantuan lainnya.

“Pemerintah Kota Pontianak tidak pernah tidak peduli dengan masyarakatnya. Kita dari tahun 2008 melakukan program bedah rumah. Sampai sekarang, sudah ada 13 ribu rumah yang sudah kita bedah. Tahun ini ada 3 ribu rumah tersebar di 6 kecamatan yang kita bedah. Masih ada 1.800-an yang belum karena tidak bisa sekaligus, bertahap. Cuma sekarang rumah yang sangat rusak berat boleh dikatakan tidak ada. Yang ada hanya rusak ringan. Ke depan kita akan anggarkan untuk bedah WC-nya,” kata Edi kepada wartawan, Senin (14/10/2019).

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS