Dua Remaja Palestina Gugur Akibat Tembakan Israel

Dua Remaja Palestina Gugur Akibat Tembakan Israel

“Please wake up Hasan, come with me!” begitu kalimat yang dilontarkan seorang perempuan Palestina pada rekaman video yang diambil ketika ia menangisi jenazah adik laki-lakinya di salah satu rumah sakit di Gaza. Jenazah tersebut adalah Hasan Iyad Shalaby (14), satu dari dua remaja yang dikabarkan gugur saat mengikuti aksi protes Great March of Return pada Jum’at (8/2). Di hari yang sama, Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengatakan, Shalaby terkena peluru yang ditembakkan oleh tentara Israel, tepat di dadanya.

“Paramedis sempat melakukan penanganan, namun Shalaby sudah menghembuskan napas terakhirnya sesaat setelah serangan tembakan itu menembus dadanya,” pernyataan Kemenkes Palestina di Gaza yang ditulis lebih lanjut oleh situs berita Middle Eye Monitor.

Sementara anak remaja lain yang juga gugur bernama Hamza Mohammad Ishtiwi (18). Tak hanya tembakan, Hamza juga dikabarkan sempat mendapat pukulan di bagian leher. Hamza pun tak sempat mendapat penanganan, sebab ia dinyatakan sudah meninggal dunia sebelum tiba di rumah sakit di Gaza.

 

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS